Jangan pernah meremehkan
hal-hal yang kecil termasuk dalam masalah pemasaran. Setiap aktifitas pemasaran
meski kecil akan memiliki nilai yang besar jika dilakukan dengan benar. Bahkan
aktifitas pemasaran hendaknya dimulai dari hal-hal kecil.Konsumen yang belum
mengenal produk kita cenderung masih melihat-lihat dan mengenal detail prosuk
sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli. Aktivitas pemasaran yang kita
lakukan sebaiknya difokuskan supaya calon konsumen membuat keputusan “ya”
terhadap apa yang kita tawarkan, meski dari yang kecil terlebih dulu.
Contohnya, untuk meningkatkan penjualan mobil, kita bisa mendatangkan orang ke pameran mobil terlebih dahulu, mengajak test drive secara gratis.
Contohnya, untuk meningkatkan penjualan mobil, kita bisa mendatangkan orang ke pameran mobil terlebih dahulu, mengajak test drive secara gratis.
Kemudian, meminta calon
pembeli menyebutkan kelebihan mobil yang dipakai dan kalau perlu memintanya
dalam bentuk tulisan yang kemudian menandatanganinya. Setelah itu, jika
memintanya untuk membeli mobil tersebut, kemungkinan akan terjadi transaksi
akan jauh lebih besar ketimbang langsung diminta untuk membeli.
Jadi, yang paling penting
adalah berikan calon konsumen kesempatan untuk merasakan terlebih dahulu apa
yang ingin Anda tawarkan–tentunya berikan kualitas yang terbaik yang Anda
miliki.
Dengan demikian, calon
konsumen itu akan semakin mantap dalam membuat keputusannya. Terus dampingi dan
berikan informasi yang mereka butuhkan dan buat mereka merasa puas dengan apa
yang Anda tawarkan sejak awal.(Galeriukm).
Sumber:
http://economy.okezone.com/read/2011/06/12/23/467307/memulai-aktivitas-pemasaran-dari-yang-kecil-untuk-hal-besar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar