Buku Lontar Hindu Kuno (buku prasasti yang ditulis di
telapak tangan daun lontar) memiliki sejarah mitis seni. Dewa pandai
emas terlatih dalam darah Mahadewa Citra memberi mereka petunjuk khusus
tentang membuat perhiasan . Pandai besi bekerja dengan logam mulia
telah dipanggil, "Pande Mas, emas, dari sana. Dalam posting yang lain,
seorang Brahmana bernama Empu Majapahit Sari pertama kali mengajarkan
Perak untuk Bali . Yang lain disebut Mangkukuwan tukang emas pertama,
anak lebih besar dari Wisnu.
Pandai besi Bali masih menghasilkan perhiasan emas yang indah untuk keperluan rumah tangga, namun produksi yang paling adalah karya uang untuk pasar ekspor. Permintaan internasional telah meningkat begitu cepat bahwa pusat-pusat produksi baru telah muncul di Denpasar dan Kuta. Hal ini juga menjadi pemasukan besar uang dan emas dari pulau Jawa. Jawa Modern perak mengkhususkan diri dalam pekerjaan kerawang baik dan "batu loncatan", gaya brilian permukaan datar dan sendi bersih dan fungsional. Sebaliknya, pandai besi Bali mengkhususkan diri pada granulasi, di mana lingkup kecil perak disusun dalam pola geometris yang indah.
Banyak desainer saat ini ingin pola yang menggabungkan tradisional Jawa dan Bali. Untuk mengakomodasi mereka membutuhkan kerjasama dan pelatihan lintas. Desain pertama perhiasan perak dari Bali adalah salinan dari perhiasan emas tradisional. Uang itu bahwa penggunaan tertunda Bali mangkuk dan menerapkan untuk penawaran mereka di sebuah kuil, tapi untuk perhiasan emas yang mereka sukai dan lebih memilih untuk pergi tanpa menggunakan uang.
Penggunaan oleh para perajin dasar multikultural merupakan praktek kuno. perhiasan emas ditemukan di Mesir kuno, Yunani, Phoenicia, Persia dan Roma kemudian, semua alasan yang diambil dari tampilan lain. Migrasi dari pengrajin, pengrajin, terutama kematian peradaban juga merupakan tren yang sedang berkembang di usia tua. Saat ini, pembeli datang ke Bali dari seluruh dunia. Bali tampaknya untuk mendorong kreativitas. Banyak bisnis rumah desainer menghasilkan karya orang asing, tetapi proses kreatif hampir selalu kolaborasi di mana pengaruh para perajin Bali jelas dalam produk akhir
Seni pekerjaan logam tiba di Indonesia pada Zaman Perunggu di arreas di China Selatan dan Asia Tenggara. Drum diekspresikan dalam gaya cetakan lilin hilang dan batu. manik-manik Kaca, akik, kerang, emas, perak dan logam lainnya telah ditemukan dalam deposit dari Zaman Perunggu juga. sebelumnya perhiasan logam terutama tembaga dengan beberapa perak, emas dan "Suwas" yang keping emas dan tembaga dalam dua bagian. usia kuburan Metal mengungkapkan kalung emas, jepit rambut, manik-manik dan cincin. Awalnya, emas baku membuat jalan ke Indonesia dari Cina dan India, tapi akhirnya melanda emas di Sumatra, yang menjadi terkenal karena perhiasan dan gagang belati.
Pandai besi Bali masih menghasilkan perhiasan emas yang indah untuk keperluan rumah tangga, namun produksi yang paling adalah karya uang untuk pasar ekspor. Permintaan internasional telah meningkat begitu cepat bahwa pusat-pusat produksi baru telah muncul di Denpasar dan Kuta. Hal ini juga menjadi pemasukan besar uang dan emas dari pulau Jawa. Jawa Modern perak mengkhususkan diri dalam pekerjaan kerawang baik dan "batu loncatan", gaya brilian permukaan datar dan sendi bersih dan fungsional. Sebaliknya, pandai besi Bali mengkhususkan diri pada granulasi, di mana lingkup kecil perak disusun dalam pola geometris yang indah.
Banyak desainer saat ini ingin pola yang menggabungkan tradisional Jawa dan Bali. Untuk mengakomodasi mereka membutuhkan kerjasama dan pelatihan lintas. Desain pertama perhiasan perak dari Bali adalah salinan dari perhiasan emas tradisional. Uang itu bahwa penggunaan tertunda Bali mangkuk dan menerapkan untuk penawaran mereka di sebuah kuil, tapi untuk perhiasan emas yang mereka sukai dan lebih memilih untuk pergi tanpa menggunakan uang.
Penggunaan oleh para perajin dasar multikultural merupakan praktek kuno. perhiasan emas ditemukan di Mesir kuno, Yunani, Phoenicia, Persia dan Roma kemudian, semua alasan yang diambil dari tampilan lain. Migrasi dari pengrajin, pengrajin, terutama kematian peradaban juga merupakan tren yang sedang berkembang di usia tua. Saat ini, pembeli datang ke Bali dari seluruh dunia. Bali tampaknya untuk mendorong kreativitas. Banyak bisnis rumah desainer menghasilkan karya orang asing, tetapi proses kreatif hampir selalu kolaborasi di mana pengaruh para perajin Bali jelas dalam produk akhir
Seni pekerjaan logam tiba di Indonesia pada Zaman Perunggu di arreas di China Selatan dan Asia Tenggara. Drum diekspresikan dalam gaya cetakan lilin hilang dan batu. manik-manik Kaca, akik, kerang, emas, perak dan logam lainnya telah ditemukan dalam deposit dari Zaman Perunggu juga. sebelumnya perhiasan logam terutama tembaga dengan beberapa perak, emas dan "Suwas" yang keping emas dan tembaga dalam dua bagian. usia kuburan Metal mengungkapkan kalung emas, jepit rambut, manik-manik dan cincin. Awalnya, emas baku membuat jalan ke Indonesia dari Cina dan India, tapi akhirnya melanda emas di Sumatra, yang menjadi terkenal karena perhiasan dan gagang belati.
Pada saat kelahiran Kristus, orang-orang Sumatera dan Jawa dipraktekkan budidaya padi melalui irigasi dan penggunaan-kereta yang ditarik kerbau. Akumulasi kekayaan yang diikuti mendorong perkembangan bentuk seni, termasuk perhiasan. Pada 1000 perak AD di Jawa telah mencapai tingkat artistik yang lebih tinggi daripada kastor perunggu.
Kerajaan Majapahit Jawa mulai menjajah Bali pada abad ke-14. (The Majapahit memberlakukan sistem kasta di Bali dengan diri mereka sendiri di atas dan penduduk pertama pulau di latar belakang.) Pada awal abad ke-16 di Bali menjadi tempat suci bagi umat Hindu didorong java semakin agama Islam. Kerajaan Majapahit runtuh seperti jika masuknya massa di Bali dari para bangsawan dan pengrajin dari Jawa dan Bali menjadi pusat penting dari kerajinan yang terbuat dari logam mulia.
Fasilitas di mana kita memproduksi kita manik-manik perak dari Bali Bali terletak di pinggiran kota bernama Celuk. Celuk memiliki tradisi kerja logam kembali beberapa generasi. Its pengrajin melayani bangsawan di kota dekat pengadilan Gianyar dan rumah mulia Sukawati dan Ubud. Secara historis, Royal Court di Bali adalah pelindung yang besar, yang digunakan sebagai ekspresi kekuasaan suci dan temporal. Kapten Belanda Sel Arnoudt Lintgen, yang mengunjungi pengadilan kerajaan Gelgel di Bali timur pada 1597, terkesan dengan tampilan mewah perhiasan emas payung fashion baik termasuk alat kelengkapan, selang dan belati.
Panda Kata itu berarti "Grace" dan Sekelompok Singaraja pandai besi di sisi utara pulau itu, untuk menarik garis sebelum imigrasi dari Jawa Majapahit "cerdas.". Klan lain pandai besi diri mereka sebagai keturunan langsung dari Brahma, Hindu dewa api. Pentingnya simbolis dari logam mulia dalam kosmologi Hindu tercermin dalam keyakinan bahwa tiga puncak Gunung. Meru, tempat tinggal para dewa dan pusat dunia, adalah emas, perak dan besi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar