do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 06 Desember 2008

MENINGGALKAN AGAMA, PENYEBAB KEHANCURAN General category


Segala puji bagi Allah yg telah memuliaakan orang-orang yg taat dan menghinakan orang-orang yg maksiat Dia-lah Tuhan yg Maha mulia dan Maha bijaksana. Dan aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah yg telah menurunkan kitab yg jelas dan mengutus Rasul-Nya kepada kita.
Shalawat dan salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW utusan Allah sebagai rahmat bagi seluruh alam. Allah berfirman di dalam Al-Qur’an “Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sehingga mereka mau merubah diri mereka sendiri.”
Dulu ketika umat islam masih berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan sunnah Nabi aqidah mereka masih bersih perbuatan dan akhlaknya masih terjaga norma-norma agama masih terjunjung tinggi ketika itulah Allah eratkan tali per saudaraan mereka Allah muliakan mereka sehingga mereka dihormati dan ditakuti musuh pada saat itulah mereka mampu menguasai dunia .
Keadaan ini sangat jauh berbeda dgn kaum muslimin sekarang aqidah mereka sudah tercemar akhlak dan perbuatan mereka rusak terhadap urusan agama dan dunianyapuan mereka tidak tahu ilmu dan teknologinya terbelakang maka pantaslah mereka terhina di hadapan musuh musuh mereka persatuan mereka rapuh kemulian mereka tercampakkan wibawa mereka hilang mereka kalah dalam segala hal .
“Tiadalah Allah telah menzalimi mereka akan tetapi merekalah yg telah menzalimi diri mereka.”
Penyebabnya adl tidak lain krn umat islam berpaling dari kitab Allah serta menyeleweng dari petunjuk rasululloh lalu menjadikan hawa nafsu sebagai tuhan yg mereka manut dan patuh di bawah perintahnya. Tidak hanya sampai di situ mereka juga mau ditipu oleh kebudayaan semu kemajuan palsu dgn dalih “ini adl modern” sehingga budaya serba boleh dianggap kemerdekaan mereka tidak mau lagi diatur oleh norma agama lalu mencampakkannya dianggap kemajuan.
Maka tidak heranlah kalau Allah marah lalu Ia turunkan azabnya berupa musibah yg melanda kaum muslimin atau Allah kirmkan musuh utk menyerang mereka kalau tidak Allah jadikan bagi mereka pemimpin yg zhalim sehingga mereka selalu hidup dalam penderitaan.
“Berikanlah peringatan kepada orang-orang yg selalu menyalahi perintah Allah bahwa Allah akan timpakan kepada mereka fitnah atau Allah siksa mereka dgn siksaan yg sangat pedih.”
Sungguh kita telah merasakan bagaimana getirnya penderitaan akibat musibah pitnah dan huru hara yg menimpa kaum muslimin bagaimana pahitnya kehinaan akibat dari pepecahan dan pertentangan sehinagga dgn gampangnya musuh memecahbelah kaum muslimin lalu menyerang kita dari dalam.
Ini semua tidak lain adl buah dari ketidak istiqomahan kita dalam melaksanakan agama. Akibat dari penyelewengan kita dari jalan yg lurus jalan yg telah digariskan Allah Tuhan yg menguasai langit dan bumi. Maka hanya Allah-lah tempat kembalinya semua perkara!
Walaupun demikian kita belum juga sadar dari lalai kita belum juga bangun dari tidur kita kita tidak jera dgn musibah yg menipa tidak mau mengambil pelajaran dari kejadian -kejadian disekitar kita. Maka jika kita masih punya pendengaran penglelihatan dan hati maka kesedihan dan penderitaan itu akan membangunkan kita dari panjang.
Agama Islam adl aqidah yg bersih ibadah yg benar hubungan yg baik dan harmonis akhlaq yg mulia dan adil. Lalu sudah benarkah akidah kita sudah luruskah ibadah kita sudah muliakah akhlak kita ? sudah sesuaikah perbuatan dan keadaan kita dgn tuntunan agama? Ataukah kita masih jauh dari tuntunan agama dan melenceng darinnya.
Apakah dikatakan berislam orang yg masih suka berbohong berkhianat sombong menyalahgunakan amanat !. Apakah dikatakan berislam orang yg menyengsarakan anak-istrinya atau ia durhaka kepada orangtuanya lalu ia memutus tali silaturahmi dan selalu menyakiti tetangganya!
Apakah dikatakan seorang muslim orang yg tidak tergerak hatinya utk membantu saudaranya yanng miskin anak-aanak yatim dan orang yg tertinpa musibah?
Tentulah semua itu tidak sesuai dgn tuntunan Islam dan tidak lah pantas bagi seorang musliam utk bersikap seperti itu.
Allah berfirman di dalam Al-qur’an “Sembahlah Allah dan janganlah menyekutukannya dgn sesuatu dan berbuat baiklah kepada kedua orang tuamu.”
Sabda Rasulullah SAW “Seorang muslinm yg baik adl orang yg tidak menyakiti tetangganya baik melalui tangan ataupun lidahnya.”
Maka kerusakan akhlaq dan moral bukanlah ciri masyarakat yg berdasarkan kepada Al-Qur’an dan sunnah Rasul akan tetapi itu adl ciri dari tercampaknya ajaran agama dari masyarakat tersebut. Maka yakinlah tidak ada yg menyampaiakan kita kepada kemulian dan kebahagian kecuali hanya dgn Islam .karena islam membebaskan manusia dari kehawatiran penderitaan yg akan alami manusia baik di dunia dan akhirat.
“Barang siapa mencari selain Islam sebagai agama maka tidak akan diterima amal perbuatannya dan di akhirat kelak termasuk orang-orang yg merugi.”
Rasululah bersabda “Berhati-hatilah agar jangan engkau terjatuh dalam perbuatan yg haram maka engkau termasuk orang yg paling abid diantara manusia ridlalah dgn apa yg Allah karuniakan kepadamu maka engkau termasuk orang yg paling kaya dan berbuat bailkah terhadap tetnggamu maka engkau termasuk orang yg beriman dan cintailah orang lain seperti engkau mencintai dirimu sendiri maka engkau termasuk orang yg selamat” .
Tidak ada yg bisa membebaskan umat ini dari berbagai kesulitan dan kemelut ini kecuali dgn sama -sama kita memperbaiki hati kita menanamkan azam ke dalam sanubari kita ketguhan untuka konsisten dalam berbuat amal shaleh yaitu dgn kembali melaksanakan perintah-perintah agama dan menghidupkan sunah Rasul.
Sabda Rasulullah SAW “Aku tinggalkan kepada kalian dua perkara jika kalian berpegang teguh kepadanya sekali-kali kalian tidak akan tersesat kitabullah dan sunnah Rasulullah.”
Oleh Al-Islam - Pusat Informasi dan Komunikasi Islam Indonesia

Tidak ada komentar: