do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 17 Desember 2009

Jenis-Jenis Laporan Keuangan




1. Neraca
Neraca adalah laporan keuangan perusahaan yang menunjukkan posisi keuangan dimana menggambarkan aktiva, kewajiban dan modal yang dimiliki oleh perusahaan pada saat tertentu.

2. Laporan laba-rugi
Laporan laba-rugi adalah laporan keuangan yang menunjukkan kinerja perusahaan untuk menggambarkan hasil operasi perusahaan selama periode tertentu.

3. Laporan perubahan modal
Laporan perubahan modal adalah laporan yang menunjukkan tentang perubahan modal yang terjadi selama jangka waktu tertentu.

4. Laporan arus kas
Laporan arus kas adalah laporan keuangan yang menunjukkan aliran kas masuk dan aliran kas keluar dari sebuah perusahaan selama periode akuntansi. Laporan aliran kas ini menyediakan informasi keuangan mengenai seluruh aktivitas operasi, investasi dan pendanaan selama satu periode tertentu.

5. Catatan atas laporan keuangan
Catatan atas laporan keuangan meliputi penjelasan naratif atau rincian jumlah yang tertera dalam neraca, laporan laba-rugi, laporan arus kas dan laporan perubahan ekuitas serta informasi tambahan seperti kewajiba kontijensi dan komitmen.






Poskan Komentar