do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 01 Februari 2011

Wirausaha Indonesia Baru 0.24 Persen

Jumlah wirausaha Indonesia tercatat baru sekitar 0.24 persen saja dari jumlah penduduk. Padahal idealnya jumlah wirausaha di sebuah negara paling tidak 2 persen dari total jumlah penduduk. Dengan jumlah wirausaha di atas 2 persen maka kesejahteraan bangsa akan meningkat. Untuk mendorong tercapainya target jumlah wirausaha di Indonesia maka dicanangkan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) telah dimulai sejak 2 Februari 2011.

Gerakan Kewirausahaan nasional (GKN) ini dicanangkan oleh kementrian Koperasi dan UKM yang dihadiri pula oleh presiden SBY. Pencanangan GKN menandai telah dimulainya sebuah program untuk melahirkan lebih banyak wirausaha baru di Indonesia.
Untuk mendukung kelangsungan progra tersebut, berbagai program lain juga digulirkan pemerintah antara lain program wirausaha 1.000 sarjana, pelatihan kewirausahaan, PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan), program pembiayaan CSR, PNPM Mandiri, hingga Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang tahun ini ditarget Rp20 Triliun tanpa jaminan.
Dengan berbagai macam program tersebut harapanya lahir banyak pelaku wirausaha sukses di Indonesia yang akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(Galeriukm).
Sumber:
http://www.smescoindonesia.com/infos/news/read/37

Posting Komentar