do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Minggu, 20 Maret 2011

Mengenali Siapa saja Pemain yang sama dengan Usaha Anda


Anda harus bersiap-siap mengenali siapa-siapa saja pemain yang sama dengan anda. Hal ini sangat berguna bagi anda untuk merebut pasar lebih cepat. Untuk menguasai pasar, anda harus bisa menciptakan suatu peluang usaha yang sesuai dengan keinginan/kebutuhan pasar terhadap jenis usaha yang anda tawarkan, namun memiliki “kelebihan/nilai lebih” dari usaha ini sehingga anda dapat menguasai/masuk ke dalam pasar dengan penawaran yang tepat ke hidung konsumen dan berhasil menguasai persaingan secara cepat.

Seberapa Lama Peluang ini Akan Bertahan?
Anda harus jeli melihat jendela peluang yang tepat bagi usaha yang akan anda rintis. Untuk mengenali siklus pasar, seorang pengusaha harus memiliki “insting” atau ketajaman naluri dalam membaca selera pasar. Dengan begitu, anda dengan cepat dapat mengantisipasi perubahan pasar dan tidak terpuruk ke dalam kegagalan. Untuk mengenali siklus, berikut ini beberapa langkah yang dapat anda jadikan sebagai pedoman untuk mengenalinya :
  1. Informasi yang tersebar di Koran, majalah, radio, dan televise yang kerap menampilkan etalase bisnis dan perbincangan pakar tentang prospeok bisnis.
  2. Prediksi ulang setiap 6 bulan rencananya usaha yang anda pilih. Hal ini untuk membantu anda dalam memahami pasar dan kemampuan anda dalam mengelola usaha.
  3. Pertajam insting/naluri bisnis anda untuk mengenali dengan cepat gejala perubahan siklus pasar.

Posting Komentar