do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Jumat, 18 Maret 2011

Mengolah Ide Menjadi Peluang



Menggali Ide  Menjadi Peluang
Ide atau gagasan bisnis itu dpat anda gali kapan dan dimana saja berdasarkan apa yang anda lihat, anda rasakan, anda dengar dari orang-orangdi sekitar anda. Berikut ini ide bisnis/usaha itu :
  • Berawal dari kebutuhan dan keinginan orang-orang yang berada di sekitar anda(baik itu berupa kebutuhan barang atau jasa)
  • Ide datang dari sesuatu yang sepele.
  • Ide bagus biasanya muncul dariorang yang selalu berpikir tepat dan memiliki pandangan yang tepat pula. Sehingga ia dapat memanfaatkan peluang itu terlebih dulu dari pada orang lain. Namun, sebaliknya : jika anda tergolong orang yang lambat memanfaatkan peluang, “peluang bagus itu” akan dicuri duluan oleh Kompetitor anda.
Mengolah Imajinasi Menjadi Peluang
Kepekaan mengenali peluang akan mampu mendorong daya imajinasi seseorang untuk mengubah menjadi sebuah peluang usaha. Banyak sekali contoh keberhasilan pengusaha yang bermula karena kemampuan mereka mengubah sesuatu (barangbekas,daur ulang, Koran/majalah bekas)menjadi sebuah peluang usaha.
Mengubah Ketidakpuasan Menjadi Keuntungan
Ketika anda mengalami ketidakpuasan dari kegiatan hobi yang mereka lakoni menjadi sebuah keuntungan. Umumnya, ketidak puasan itu muncul dari kondisi mereka sendiri.


Mengubah yang Tidak Mungkin Menjadi Peluang
Ada kalanya sesuatu yang anda anggap, ana pikirkan, atau anda kira tidak mungkin malah menjadi sebuah”mutiara”keberuntungan bagi anda. Pintu peluang tidak bisa dating secara tiba-tiba, atau menyusup sebagai sesuatu yang tidak pernah anda pikirkan justru akan menjadi sebuah peluang usaha yang mendatangkan rezeki bagi pundi-pindi anda.


Poskan Komentar