do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 28 Mei 2011

Punya Usaha Belum Tentu Pebisnis


Kadang orang mempunyai pandangan yang sempit tentang Wirausaha / Bisnis . Ada seorang pedagang yang sibuk mencari barang yang akan dijualnya , lalu dia jual sendiri , dan dia manage keunagannya sendiri , begitulah dia lakukan sehari - hari tanpa perubahan , apakah tipe pedangang seperti ini dikatakan PEBISNIS ? . Ada beberapa diantara pekerja yang resign dengan alasan " Saya mau Bisnis " , tapi pada saat mulai usahanya , dia disibukan dengan hal - hal yang besifat teknis , semua di lakukannya sendiri , sehingga waktu untuk keluarga sangat terabaikan. 


Kisah nyata dialami oleh seorang pedagang minuman di Bandung , dia mulai usahanya ketika belum nikah , semua kegiatan dilakukan sendiri , mulai membeli product , menjual , mengatur modal dan menghitung pendapatan, sampai anak keduanya sekolah di tingkat menengah penghasilannya lumayan , si pedagang ini bisa mendirikan sebuah rumah . Tapi apa yang terjadi sekarang setelah umur 45 keatas ? , kehidupannya makin terpuruk , sipedangan yang mempunyai tiga orang anak ini tidak sanggup menghidupi keluarganya , Apa sebenarnya yang salah dengan pedangang ini ? .



Sahabat Bisnis , anda harus menjadi pebisnis visioner yang selalu melihat ke depan ketika orang lain disibukan oleh masalah teknis dan kekinian , seorang pebisnis harus menyiapkan SDM dalam rangka mendelagasikan pekerjaan - pekerjaan teknis bisnis dan membuat system sehingga bisnisnya berjalan sendiri dan terkontrol , dia harus bermain di level pengembangan usaha yang ditekuninya . Uang mengalir , walaupun dia sedang jalan - jalan dengan keluarganya . Kisah nyata seorang pedangan di atas adalah bukti nyata , bahwa ketika tidak ada pendelegasian dan pengembangan , maka siap - siap bisnis kita akan menurun atau mati , dan itu tandanya kita kurang pandai belajar dari kehidupan ini . 



Sumber: http://id.shvoong.com/business-management/2259982-punya-usaha-belum-tentu-pebisnis/#ixzz1vOnSeF5B
Posting Komentar