Di dalam bekerja atau menjalankan usaha, kita sering membuang banyak
waktu dalam aktivitas sehari-hari. Sehingga setiap waktu menjadi tidak
produktif. Namun ada cara sederhan untuk menjadikan aktifitas lebih produktif.
Pertimbangkan lima tips berikut untuk mendapatkan lebih banyak dilakukan
dalam satu hari dan dapat meningkatkan
produktivitas.
1. Bagilah pekerjaan menjadi beberapa
pekerjaan kecil dan berikan tenggat waktu penyelesainnya.
Untuk melakukan cara pertama ini Anda dapat memulai dengan membuat
prioritas dari pekerjaan yang harus dilakukan setiap hari. Tuliskan ” to-do
list “setiap malam dan penjadwalan tugas masing-masing. Jika perlu pasang timer
di sebelah meja Anda untuk memastikan Anda menjaga tenggat waktu yang Anda
tetapkan.
2. Delegasikan tugas yang tidak menghasilkan
pendapatan.
Pembukuan, penggajian dan copywriting tiga tugas pengusaha sering
mencoba untuk menangani sendiri untuk menghemat uang. Tapi mereka sering tidak
memenuhi syarat atau dilengkapi untuk menangani tugas-tugas ini dan akhirnya
kehilangan waktu yang berharga yang dapat digunakan untuk meningkatkan
pendapatan.
Outsourcing untuk kegiatan ini memungkinkan pengusaha mencurahkan lebih
banyak waktu untuk menghasilkan uang.
3. Hentikan Terlalu Sering Membuka Email
Perangkat digital di satu sisi membantu aktivitas sehari-hari,
sedemikian mudah dan akrabnya sengan teknologi ini membuat kita terjebak pada
aktivitas yang kurang penting. Terlalu sering membuka email yang tidak terlalu
penting yang masuk ke dalam inbox akan membuang-buang waktu.
4. Manfaatkan Teknologi Untuk mendukung
produktivitas.
Ada banyak teknologi dan perangkat lunak yang mendukung penghematan
waktu dalam bekerja. Misalnya saja Microsoft Outlook, Excel dan program
perangkat lunak umum lainnya dengan built-in fitur hemat waktu. Namun banyak
pemilik usaha berakhir membuang-buang waktu karena mereka tidak pernah belajar
bagaimana benar menggunakan program ini – dan cara pintas.
5. Berikan Pelatihan Kepada Karyawan Secara
Memadai.
Cukup menguras waktu besar bagi pemilik bisnis adalah karyawan yang
terus-menerus mengajukan pertanyaan kepada anda. Jika hal ini terjadi pada
Anda, masalahnya mungkin bahwa mereka tidak cukup terlatih untuk melakukan
pekerjaan mereka.
Pastikan Anda memiliki sumber daya dan prosedur pelatihan di tempat
terbaik untuk mempersiapkan dan mendukung karyawan dalam pekerjaan mereka. (Galeriukm).
Sumber:
http://www.entrepreneur.com/article/220081
Tidak ada komentar:
Posting Komentar