Bisnis online memang mengandalkan kepercayaan. Apalagi, kini banyak
kasus penipuan di internet. Alhasil, tak jarang banyak orang yang kapok
untuk berbelanja online.
Di tengah kendala seperti ini, Anda tetap
dapat sukses di bisnis online. Salah satu hal yang harus Anda jaga
ialah kepercayaan konsumen. Berikut beberapa hal yang harus Anda
perhatikan dalam membangun kepercayaan konsumen:
1. Miliki niat bisnis yang baik
Saat
ini, banyak bisnis online di Indonesia yang memang dibuat untuk menipu.
Kita bisa lihat di Facebook atau di situs jejaring sosial lainnya.
Banyak orang yang tertipu membeli sebuah barang karena tergiur harrga
yang murah. Melihat kondisi yang memprihatinkan ini, pastikan niat utama
bisnis Anda adalah keuntungan serta kepuasan konsumen.
2. Kontak yang mudah dihubungi
Berikan
nomor kontak yang bisa dihubungi oleh konsumen. Anda, juga bisa
memberikan alamat lengkap Anda. Hal ini bertujuan untuk menambah
kepercayaan pelanggan ketika akan berbelanja.
3. Layanan pembayaran
Permudah
layanan pembayaran kepada konsumen. Kalau Anda menggunakan metode
transfer, gunakanlah bank yang memiliki nasabah dan jaringan yang luas.
Anda juga bisa memberikan alternatif pembayaran lain dengan menggunakan
kartu kredit atau PayPal.
4. Berikan garansi
Untuk menambah ketenangan pelanggan, berikanlah garansi kualitas barang. (bn/dari berbagai sumber)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar