do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Rabu, 20 April 2011

5 kunci sukses wirausaha


  • Untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses harus memiliki keinginan untuk terus maju atau dikenal dengan istilah prestatif.
    Ini adalah lima kunci sebagai sikap dan perilaku bekerja prestatif yang wajib diterapkan wirausaha, yaitu:
    1. Kerja Ikhlas, maksudnya bukan berarti kerja tanpa mengharapkan gaji atau berjualan tanpa mengharapkan laba. Kerja ikhlas disini maksudnya adalah melakukan kegiatan bisnis tanpa keluh kesahbahkan rasa lelah tidak dirasakan sebagai suatu beban yang berat.
    2. Kerja Mawas, maksudnya mawas diri dari rasa emosional, dapat diartikan tidak tergesa-gesa dalam mengambil suatu tindakan dan tidak mudah terpancing oleh suasana dalam menerima kritikan (tidak marah) atau pujian (tidak GR yang berlebihan) dengan tujuan tidak terjebak pada kesalahan yang sama.
    3. Kerja Cerdas, Tidak dipungkiri bahwa bisnis tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik saja tetapi juga mengandalkan otak, akal budi untuk berfikir. Wirausaha yang cerdas dalam menjalankan bisnisnya akan pandai memperhitungkan resiko bisnis, mampu melihat peluang usaha, dan dapat mencari solusi sehingga memperoleh keuntungan.
    4. Kerja Keras, maksudnya bekerja dengan menggunakan sumber daya secara optimal, misalnya tenaga, pikiran, waktu, dan perasaan untuk meraih keinginannya.
    5. Kerja Tuntas, kerja yang tidak setengah-setengah dan mampu mengorganisir usaha dari awal sampai akhir untuk dapat menghasilkan usahanya secara maksimal. Hindarkan rasa malas, karena rasa malas hanya menyedot energi dan kekuatan berfikir kita.

  • Sumber: http://id.shvoong.com/business-management/business-ideas-and-opportunities/2257118-kunci-sukses-wirausaha/#ixzz1vA5lrjDM
    Posting Komentar