do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Minggu, 24 April 2011

Jalan Menuju Wirausaha Sukses

Saya yakin setiap orang di dunia ingin sukses walau kenyataan tidak semua orang bisa sukses. Untuk itu bagi yang ingin sukses harus menempuh jalan menuju sukses hingga sampai pada gerbang kesuksesan. Ada beberapa cara untuk menempuh hal kesuksesan seperti:

1. Mau Bekerja Keras
Seorang Yang ingin sukses jangan berharap jika hanya makan dan tidur saja. Kita harus bekerja dengan tujuan ibadah. Memang kadang kita bekerja mendapat upah yang tidak seimbang. Hitung-hitung sedekahlah dengan kita bekerja keras. Kita dapat upah kecil tapi upah yang seharusnya kita dapatkan kita sedekahkan dalam bentuk tenaga.
Suatu saat jika ada keberuntungan maka anda akan sukses. Orang lain juga akan melihat kemampuan kerja anda jika anda bekerja benar-benar tulus. 

2. Bekerja Sama dengan Orang Lain
Sebagai mahluk sosial, kita membutuhkan bantuan orang lain. mUstahil kita bisa hidup dengan bantuan orang lain. Kita bisa bekerja sama untuk mengerjakan suatu usaha atau suatu proyek. 

3. Penampilan yang Baik.
Usahakan penampilan kita rapi dan enak dipandang.
4. Yakin (Self Confidence)
Kalau kita tidak yakin untuk apa kita berusaha. Seorang Ustadz mengatakan jika kita sudah yakin usaha kita gagal sebenarnya kita sudah gagal sebelum berusaha. 

5. Pandai Membuat keputusan (Making Sound Decision)
Jangan ragu dengan keputusan anda harus cermat dalam mengambil keputusan. Salah memutuskan lebih baik daripada tidak memutuskan apa-apa karena kalau salah anda bisa memperbaikinya di kemudian hari. 

6. Mau Menambah Ilmu atau mau belajar
Dengan ilmu kita akan menambah pengetahuan bagaimana berusaha yang lebih baik dan menghasilkan produk lebih banyak dengan modal yang lebih sedikit. 

7. Ambisi untuk maju (Ambition Drive)
Kita harus bersemangat menuju kesuksesan dan tunjukkan kegigihan meski mengalami kegagalan. Suatu saat tali yang kuatpun akan putus akibat kegigihan kita. 

8. Pandai berkomunikasi
Bisa menjelaskan ide-ide kita dengan bahasa yang jelas dan mudah dimengerti oleh orang lain.

Sumber:http://id.shvoong.com/business-management/management/2241332-jalan-menuju-wirausaha-sukses/#ixzz1vA4DF7e0

Poskan Komentar