do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Rabu, 27 April 2011

Wirausaha, salah satu kiat Mengentaskan pengangguran

Wirausaha, salah satu kiat mengentaskan kemiskinan

Di tengah susahnya kehidupan dan kerasnya persaingan ekonomi, salah satu imbas negatif dari itu semua adalah krisis ekonomi dan terjadinya banyak Pemutusan Hubungan kerja (PHK) karena kantor-kantor banyak yang pailit atau bangkrut..
Di tengah sulitnya lagi mencari pekerjaan baru baik di bidang swassta maupun pemerintahan, perlu kiranya ada upaya-upaya sistematsi dari pemerintah maupun swasta untuk memberdayakan kemampuan pribadi-pribadi menjadi wirausahawan sejati.
Pemerintah bukannya tidak sadar akan dampak negatif dari kesulitan ekonomi yang masih melanda negeri ini sebagai bagian dari imbas krisis global..
Pertumbuhan angkatan kerja yang melonjak drastis tidak diiringi dengan terciptanya banyak lapangan kerja baru. Semakin hari semakin lama pengangguran tercipta dan menimbulkan krisis sosial juga dan meningkatkan angka kriminalitas akibat pengangguran tersebut.
Keadaan ini harus kita sikapi dengan lebih cerdas dan tentunya juga diharapkan upaya yang cerdas pula dari pemerintah untuk mendorong dan membina terciptanya wirausahawan baru yang kuat, tahan banting yang akhirnya sedikit demi sedikit membantu pemerintah juga untuk mengurangi beban jumlah pengangguran dan jumlah warga miskin.
Juga perlunya ada semacam undang-undang yang dibuat untuk membantu secara riil para ushawan kecil agar bisa mandiri, termasuk tentunya juga kemudahan dalam memperoleh pinjaman dari bank yang selama ini seakan tidak pernah mau membantu para usahawan yang sangat minim modal.

Sumber: http://id.shvoong.com/business-management/business-ideas-and-opportunities/2065272-wirausaha-salah-satu-kiat-mengentaskan/#ixzz1vA1wsXUk

Poskan Komentar