do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 02 April 2011

Memulai Usaha Seperti Membangun Bahtera Nabi Nuh

Menjadi wirausaha di negeri ini mungkin menjadi dlangka. Negeri ini sangat minus dengan penusaha yang jumlahnya tidak sampai setengah persen. Padahal ukuran ideal untuk negara maju harus memiliki setidaknya 2%. 
Orang menganggap gila bagi orang yang memulai usaha dan meninggalkan pekerjaan tetapnya. Zaman sekarang ini ketika seorang berjuang untuk mendapat pekerjaan namun melepaskan pekerjaan. Apalagi sampai meninggalkan status PNS yang mendapatkan jaminan hari tua. 
Orang-orang dekat kita pasti akan mencegah jika kita memilih untuk berusaha daripada bekerja. Kadang orang tua juga tidak memberikan batuan usaha karena takut anaknya memilih akan berusaha. Sebenarnya ini adalah rasa sayang mereka agar kita menjadi aman dengan berusaha yang belum tentu ada hasilnya. 
Sebaliknya tidak semua orang bermaksud baik dengan usaha kita. Ada yang dengki dan iri dan ingin kita hancur. Mereka melakukan segala cara untuk menghalangi usaha kita. Kadang mereka menghina kita dan mencemoooh kita. Mereka katakan tidak mungkin karena mereka ingin kita sama agar tidak mau berusaha. 
Kita tentu pernah mendengar kisah Nabi Nuh 'alaihissalam ketika ia memulai membuat bahtera. Kaummnya sendiri banyak yang mencemoohnya karena dianggap gila. Bahkan mereka mengotori bahtera Nabi Nuh. Karena pertolongan Allah jua lah Bahtera Nabi Nuh menjadi. 
Tentu kita tidak bisa menyamakan diri kita dengan Nabi Nuh. Tetapi jika kita mau berusaha dan kita berada di jalan yang benar harus maju dan yakin. Teguhlah walaupun kita tidak mungkin seteguh Nabi Nuh 'alaihissalam Semakin banyak cemohan berarti kita berada di jalan yang benar. Jangan lupa untuk meminta kepada Allah SWT karena IA-lah pemilik seluruh alam ini. Jangan takabur dengan kemampuan diri, bantuan teman, serta lainnya.
Sumber: http://id.shvoong.com/business-management/business-ideas-and-opportunities/2259924-memulai-usaha-seperti-membangun-bahtera/#ixzz1vOkkQESd


Poskan Komentar