do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Rabu, 15 Juni 2011

Cara Sederhana Meningkatkan Produktivitas

Di dalam bekerja atau menjalankan usaha, kita sering membuang banyak waktu dalam aktivitas sehari-hari. Sehingga setiap waktu menjadi tidak produktif. Namun ada cara sederhan untuk menjadikan aktifitas lebih produktif. Pertimbangkan lima tips berikut  untuk mendapatkan lebih banyak dilakukan dalam satu hari dan dapat meningkatkan produktivitas.
1. Bagilah pekerjaan menjadi beberapa pekerjaan kecil dan berikan tenggat waktu penyelesainnya.
Untuk melakukan cara pertama ini Anda dapat memulai dengan membuat prioritas dari pekerjaan yang harus dilakukan setiap hari. Tuliskan ” to-do list “setiap malam dan penjadwalan tugas masing-masing. Jika perlu pasang timer di sebelah meja Anda untuk memastikan Anda menjaga tenggat waktu yang Anda tetapkan.
2. Delegasikan tugas yang tidak menghasilkan pendapatan.
Pembukuan, penggajian dan copywriting tiga tugas pengusaha sering mencoba untuk menangani sendiri untuk menghemat uang. Tapi mereka sering tidak memenuhi syarat atau dilengkapi untuk menangani tugas-tugas ini dan akhirnya kehilangan waktu yang berharga yang dapat digunakan untuk meningkatkan pendapatan.
Outsourcing untuk kegiatan ini memungkinkan pengusaha mencurahkan lebih banyak waktu untuk menghasilkan uang.
3. Hentikan Terlalu Sering Membuka Email
Perangkat digital di satu sisi membantu aktivitas sehari-hari, sedemikian mudah dan akrabnya sengan teknologi ini membuat kita terjebak pada aktivitas yang kurang penting. Terlalu sering membuka email yang tidak terlalu penting yang masuk ke dalam inbox akan membuang-buang waktu.
4. Manfaatkan Teknologi Untuk mendukung produktivitas.
Ada banyak teknologi dan perangkat lunak yang mendukung penghematan waktu dalam bekerja. Misalnya saja Microsoft Outlook, Excel dan program perangkat lunak umum lainnya dengan built-in fitur hemat waktu. Namun banyak pemilik usaha berakhir membuang-buang waktu karena mereka tidak pernah belajar bagaimana benar menggunakan program ini – dan cara pintas.
5. Berikan Pelatihan Kepada Karyawan Secara Memadai.
Cukup menguras waktu besar bagi pemilik bisnis adalah karyawan yang terus-menerus mengajukan pertanyaan kepada anda. Jika hal ini terjadi pada Anda, masalahnya mungkin bahwa mereka tidak cukup terlatih untuk melakukan pekerjaan mereka.
Pastikan Anda memiliki sumber daya dan prosedur pelatihan di tempat terbaik untuk mempersiapkan dan mendukung karyawan dalam pekerjaan mereka. (Galeriukm).
Sumber:
http://www.entrepreneur.com/article/220081

Poskan Komentar