do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 13 November 2012

7 Cara Agar Pekerjaan Tidak Terasa Membosankan

1. Membagi Waktu
Salah satu cara untuk bisa lebih menikmati pekerjaan Anda adalah membagi waktu di setiap harinya dengan teratur. Jika memiliki pekerjaan yang terlalu banyak dan dikejar oleh deadline, sebaiknya buatlah list terlebih dahulu dengan mendahulukan pekerjaan mana yang lebih penting dan harus segera diselesaikan. Cara ini dapat membantu Anda mengatur waktu bekerja lebih baik. Sehingga nantinya Anda dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan maksimal.

2. Dapatkan Tantangan
Mengatur tantangan untuk diri sendiri akan membuat pekerjaan menjadi lebih hidup dan menarik. Dengan cara ini dapat membuat Anda memiliki dorongan untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan secara cepat. Mungkin pekerjaan yang dimiliki saat ini tidak lagi menjadi menarik, tetapi dorongan psikologis dan adrenalin dapat membantu Anda merasa lebih positif pada pekerjaan.

3. Ambil Kebanggaan
Mungkin Anda tidak bisa memiliki karir yang menarik dan memuaskan, akan tetapi Anda bisa bangga dalam melakukan pekerjaan dengan baik. Meskipun pekerjaan yang dilakukan tidak sebanding dengan gaji yang didapatkan, namun Anda bisa bangga karena dapat hidup dengan hasil jerih payah membanting tulang selama ini.

4. Mencoba Divisi Lain
Jika Anda bertanya-tanya bagaimana menikmati pekerjaan, kadang-kadang jawabannya bisa dengan cara membuat perubahan. Hal ini bukan berarti harus mencari pekerjaan baru, tetapi bisa dengan cara mencoba untuk pindah ke divisi lain di perusahaan yang sama. Misalnya Anda bekerja di perusahaan media, di bagian promosi, tapi tertarik untuk pindah di bagian marketing. Siapa tahu dengan pindah ke bagian tersebut Anda akan dapat menikmati pekerjaan.

5. Meningkatkan Keterampilan
Salah satu syarat untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik adalah dengan memperoleh keterampilan yang diperlukan. Meningkatkan keterampilan dan pengetahuan juga memungkinkan Anda untuk lebih berprestasi. Stop terus mengkhawatirkan nasib bahwa Anda akan terjebak dalam pekerjaan yang sama selamanya.

6. Terorganisir
Jika Anda memiliki pekerjaan yang terlalu banyak, tak ada salahnya untuk meminta bantuan dari rekan kerja lainnya. Namun apabila Anda harus bisa menyelesaikannya sendiri, maka saatnya untuk menjadi lebih terorganisir. Prioritaskanlah pekerjaan yang paling penting, dan cari cara yang dapat menghemat waktu Anda.

7. Berteman
Cara terbaik untuk menikmati pekerjaan adalah dengan membuat lingkungan yang lebih menyenangkan. Anda dapat berteman dengan atasan dan rekan kerja lainnya. Hal ini penting karena Anda menghabiskan waktu yang banyak bersama mereka di setip hari kerja. Dengan begitu, cara ini bisa membuat hari Anda lebih terasa menyenangkan.


Read more: http://judexfacti.blogspot.com/2012/06/7-cara-agar-pekerjaan-tidak-terasa.html#ixzz2C6xXfU2R
Poskan Komentar