do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 13 November 2012

CARA MENDAPATKAN IPK TINGGI



Sebagai mahasiswa, selalu saja ingin mendapatkan IPK yang baik. Nah, dalam dunia psikologi IPK yang tinggi bukan segalanya namun ada saja proses-proses yang harus kita jalani dimana itu semua lebih penting dari pada hasil yang kita capai. Namun di era sekarang banyak perusahaan atau apapun itu yang hanya melihat hasil dari kuliah kita yaitu IPK yang tinggi.

Adapun cara mendapatkan IPK yang tinggi ialah sebagai berikut:
1. Berdo;a dan bertawakkal kepada Allah yang maha kuasa, karena itu adalah jalan utama untuk meraih apa yang kita inginkan.
2. Belajar tidak harus terus-menerus, belajarlah disaat anda sangat menggebu-gebu untuk menguasai
materi kuliah yang anda inginkan nilanya baik.
3. Bangun relasi kepada teman-teman, karena belajar yang paling efektif adalah dengan berkelompok karena kita tidak akan malu bertanya jika ada sesuatu yang ingin kita tanyakan. Beda halnya jika di kampus, ada-ada saja perasaan malu untuk mengungkapakan apa yang belum kita pahami.
4. Buatlah sesuatu yang berguna bagi kampus, misalkan mengikuti event basket atas nama universitas dan sebagainya.
5. Gunakan kesempatan yang ada untuk mendapatkan yang kita mau. Misalakan ketika dosen menanyakan suatu materi kuliah, maka jawablah dengan baik karena itu akan menjadi bahan pertimbangan dosen untuk IPK yang tinggi.
6. Luangkan waktu anda untuk berolahraga agar kesehatan kita tetap terjaga dalam mencapai IPK yang tinggi.

Poskan Komentar