do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 13 November 2012

Tujuh Hal Kecil yang Buat Anda Mampu Bersaing di Dunia Kerja

1. Tepat Waktu
Saat sudah bekerja, Anda harus lebih bertanggung jawab ketimbang saat masih duduk di bangku sekolah. Begitu pula dengan masalah waktu. Datang lah ke kantor tepat waktu, dengan begitu Anda akan dilihat sebagai pribadi yang bertanggung jawab.

2. Berpenampilan Rapi
Pakaian rapi yang sesuai dengan profesi membuat Anda tampil menarik dan profesional. Dengan berpakaian rapi, Anda menunjukkan kepada rekan kerja maupun klien bahwa Anda serius dalam bekerja. Selain itu, pakaian menunjukkan mood yang sedang Anda rasakan dan berpengaruh pada sikap orang-orang kepada Anda.

3. Mengubah Rutinitas
Jika Anda merasa penat dengan rutinitas sehari-hari, maka sesekali lakukanlah refreshing agar Anda merasa lebih baik. Lakukanlah hal-hal yang dapat membuat mood Anda lebih baik seperti membeli bunga untuk ditaruh di vas kesayangan, menelpon orang terdekatn atau makan siang bersama rekan.

4. Selalu Terinspirasi
Saat mulai merasa pesimis akan pekerjaan Anda, ingatlah kembali tujuan awal Anda saat mengambil pekerjaan tersebut. Selain itu, hiaslah meja kerja Anda dengan gambar-gambar yang dapat menginspirasi seperti destinasi liburan yang ingin Anda kunjungi, foto keluarga, dan sebagainya.

5. Tetap Aktif
Selalu aktif saat di kantor adalah hal yang penting. Hindari duduk dengan posisi membungkuk ataupun tertidur di kantor karena hal tersebut tidaklah baik bagi image Anda di kantor.

6. Konsumsi Makanan Sehat
Makanan yang Anda konsumsi berperan sangat penting pada kesehatan dan performa bekerja. Maka itu, makanlah makanan sehat selama jam kerja seperti kacang-kacangan yang membantu Anda tetap bertenaga sepanjang hari.

7. Bersikap Profesional
Argumentasi yang dialami dengan rekan kerja memang dapat mengganggu mood bekerja Anda, namun tetaplah berpikir positif dan bersikap profesional. Selama masih tergabung di satu perusahaan yang sama, jagalah hubungan baik dengan rekan kerja lainnya walaupun pernah mengalami beda pendapat.


Read more: http://judexfacti.blogspot.com/2012/10/tujuh-hal-kecil-yang-buat-anda-mampu.html#ixzz2C6whgZQL

Tidak ada komentar: