do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Senin, 23 November 2009

Cara mengembangkan sisi kreatif anda


Setiap orang memiliki sisi kreatif meskipun kadang-kadang tersembunyi dan tidak muncul ke permukaan begitu cepat seperti halnya untuk orang lain, namun anda dapat mengembangkan kreativitas dengan menggali lebih intensif dan berlatih, mencari sisi kreatif anda dan membawanya ke permukaan. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu anda menarik keluar sisi kreatif anda dan memperluas kreativitas anda.

1. Lakukan perubahan dalam hidup anda, kadang-kadang kita bisa mendapatkan blok kreatif jikakita terjebak dalam masalah.

2. Tantang diri anda dan orang lain, jika anda menantang diri dengan mengatakan diri anda tidak bisa melakukan sesuatu dengan cara anda selalu melakukannya, anda kemudian harus memikirkan cara-cara baru untuk menghindari masalah yang dapat menyebabkan beberapa saran sangat kreatif.

3. Doodle, jika anda terjebak untuk ide-ide dan solusi , ambil pena dan kertas dan tulislah asal-asal membiarkan imajinasi anda jelas dan doodle ide pada kertas.

4 . Dorong sisi berpikir dari otak anda - sisi kanan otak anda di sinilah kreativitas mulai sehingga tersentak dan bangun itu dengan mengaktifkan menggunakan sisi kiri, cobalah bernapas dengan 
menggunakan hanya lubang hidung sebelah kiri beberapakali.

5. Berpikir seperti seorang anak , melepaskan semua kewajiban dewasa anda, tegangan, dan kekhawatiran dan kembali ke masa kecil anda, anak-anak memiliki yang terbaik
imajinasi dan kreativitas mereka tidak mengenal batas, berpikir seperti anak kecil
ketika anda terjebak untuk ide-ide kreatif .

6. Relaks, kreativitas sering dapat menjadi habis jika kita berada di bawah 
stres, belajar teknik relaksasi tidak hanya membuat anda merasa lebih baik
tetapi dapat membantu untuk membersihkan pikiran anda, memberikan anda awal yang segar dan mendapatkan sisi kreatif anda mengalir kembali.



Poskan Komentar