do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 12 November 2009

Empat Cara Mengubah Keterlibatan Rendah


Walau pun adalah fakta yang benar ada tentang keterlibatan rendah konsumen terhadap produk. Akan tetapi mayoritas para marketer selalu berusaha agar konsumennya mempunyai keterlibatan tinggi. Mengapa tampak terkesan dipaksakan? Tidak lain karena konsumen yang keterlibatan tinggi mempunyai komitmen. Dan permasalahannya bagaimana cara mewujudkannya? Pertama, produk seyogyanya dihubungkan dengan isu-isu yang mampu membuat konsumen terlibat. Kedua, produk dihubungkan dengan konteks situasi pribadi. Ketiga, produk dihubungkan dengan asosiasi diri konsumen. Yang keempat, tidak lain memperkenalkan karakteristik penting khas yang dimiliki produk pada konsumen. Empat cara yang telah dikemukakan mampu mengubah keterlibatan rendah menjadi keterlibatan tinggi. Sehingga kondisi konsumen dalam keberadaannya seperti yang kita inginkan,yaitu, mereka mempunyai komitmen. Karena betapa sakitnya andai kita mempunyai teman dekat PLIN-PLAN.


Tidak ada komentar: