Minggu, 22 November 2009

Cara Meningkatkan KEPEKAAN KREATIF Untuk Kesuksesan Hidup


Manusia , sebenarnya sejak lahir sudah dibekali oleh Tuhan Yang Maha Kuasa suatu KEMAMPUAN KREATIF . Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu dan perjalanan kehidupan dari setiap orang yang tidak sama, kadangkala seseorang melupakan potensi kemampuan kreatif tersebut yang sebenarnya dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk menyembuhkan pikiran yang carut marut maupun untuk menyembuhkan gangguan penyakit di dalam tubuh. 


Herbert Benson, MD , seorang pakar psikologi dari Harvard Medical School mempunyai kiat jitu yang dapat dipraktekkan untuk meningkatkan KEPEKAAN KREATIF individu. Coba Anda jalani beberapa tips berikut ini :



1. LATIHAN MELIHAT KEAJAIBAN



Jika mengalami masalah , cobalah Anda lihat ke sekeliling dengan mata lebih terbuka. Tanpa disadari, Anda akan menemukan sesuatu yang membuat Anda kagum, sehingga melupakan masalah yang menghantui kehidupan Anda. Misalnya , di saat mengalami kemacetan lalu - lintas , tiba - tiba mata Anda tertumbuk pada senyum lucu seorang anak kecil di mobil sebelah. Ajaib, pada saat orang lain mengalami stres, eh si anak malah menikmati kemacetan dengan gembira. Anda bisa menjadi lebih bahagia dan menertawakan diri sendiri, masak dengan anak kecil aja kalah dalam menghadapi stres pada saat terjadi kemacetan di jalan raya ?



2. LIHAT MASALAH APAPUN DARI SISI BAIKNYA.



Marah pada seseorang ? Anda mengutuknya ? Stres Anda akan menjadi semakin berat. Coba cara baru, doakan sesuatu sesuatu yang baik untuknya. Doa Anda tersebut akan berpengaruh langsung pada diri Anda, dan saat bertemu dengan dia, Anda tidak akan stres lagi.



3. TABURKAN DEBU AJAIB KHAYALAN / IMAJINASI ANDA 



Bayangkan Anda sedang memegang tongkat ajaib seperti yang dimiliki para peri baik hati seperti dalam cerita dongeng, dan menggerakannya . Sret ! " Saya menjadi lebih gembira hari ini ". Dengan optimisme tersebut, Anda bisa melihat masalah dengan lebih kreatif.



4. UNGKAPAN KATA UNTUK MEMPERKUAT DIRI



Ucapakan " Saya bisa " !. Anda akan lebih yakin akan kemampuan untuk mengatasi masalah. Seperti doa, ucapan tersebut akan memberikan kekuatan tambahan semangat bagi diri Anda sendiri. 



Selamat mencoba dan semoga sukses selalu bersama saya , Anda dan semua ! ! !

Poskan Komentar