do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Jumat, 20 November 2009

Ciri-Ciri Orang Kreatif


1. Mampu Bekerja Keras

Orang yang kreatif selalu mencurahkan pikiran dan tenaganya untuk menemukan hal-hal baru. mereka tidak pernah bosan dan lelah untuk selalu mencari terobosan-terobosan baru yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain, walaupun untuk itu ia harus mengobankan tenaga, pikiran, dan waktunya.



2. Memiliki Rasa Ingin Tahu
Orang yang kreatif memiliki rasa ingin tahu dan minat yang besar terhadap berbagai hal yang ia temui dalam hidupnya. Mereka memiliki banyak pertanyaan mengenai berbagai hal dan akan berusaha untuk mencari tahu pertanyaan-pertanyaan yang ada yang ada di kepalanya terjawab. Mereka berusaha untuk mencari jawaban dengan tindakan nyata dan tidak akan berhenti mencari jawaban hingga di temukan jawaban atas pertanyaannya itu.



3. Independen
Orang-orang yang kreatif biasanya memiliki sikap mandiri. Mereka berusaha memecahkan masalah dan mengambil keputusan sendiri. Mereka juga tidak mudah terpengaruh oleh pendapat orang lain. Walaupun mereka mandiri tapi mereka tetap menghargai pendapat orang lain. Biasanya pendapat orang lian itu di jadikan sebagai bahan pertimbangan sedangkan keputusannya tetap diambil sendiri.



4. Pantang Menyerah
Orang yang kreatif biasanya pantang menyerah. Ketika mereka menghadapi kesulitan mereka menghadapinya dan menganggap kesulitan itu sebagai sebuah tantangan yang harus ditaklukan, sehingga mereka selalu bersikap positif dalam menghadapi kesulitan dan selalu berusaha untuk mengatasi kesulitan tersebut.



5. Memiliki Orientasi Hidup
Orang yang kreatif menyadari akan hakikat hidupnya di dunia ini. Mereka memiliki visi dan misi dalam menjalankan kehidupannya sehingga kehidupan yang dilaluinya tidak sekedar mengalir laksan air sungai tapi juga menggunakan perencanaan yang matang. hal ini dikarenakan mereka paham dari mana mereka berasal dan kemana mereka akan kembali.


Tidak ada komentar: