do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Rabu, 31 Agustus 2011

Desain Pemasaran Usaha Kecil

Motivator pemasaran James Gwee menilai Usaha Kecil Dan Menengah perlu membuat desain rencana pemasaran secara baik dan tepat, agar dapat meningkatkan penjualannya. Akan tetapi, hal itu perlu didukung pemberdayaan tim marketing.”Kebijakan produk, harga, dan promosi merupakan bagian pokok strategi marketing. Marketing plan harus didesain secara kuantitatif,” kata Gwee dalam seminar Designing a Winning Marketing Plan, akhir pekan lalu. Gwee menyebutkan manfaat rencana pemasaran antara lain sebagai peta jalan bagi seluruh tim, alat bantu staf baru, perencanaan personalia, alat koordinasi dan komunikasi, komitmen setiap anggota tim, alat evaluasi, rencana berkelanjutan, dan pengawasan implementasi.
Manajer pemasaran, lanjutnya, harus membuat struktur organisasi penjualan, seperti berdasarkan geografis, produk, pelanggan, industri, dan aktivitas. Adapun sukses implementasi tergantung pada kepemimpinan, perencanaan yang terkonsolidasi, menggunakan ukuran kuantitatif, membuat tanggung jawab spesifik, penanggalan aktivitas, hingga penghargaan dan penalti.
(Galeriukm).

Sumber :http://smecda.com

Posting Komentar