do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 19 Juli 2011

Kebiasaan Yang Membawa Sukses

Sukses seseorang selalu diawali oleh kebiasaan baik yang dilakukan setiap saat. Sekecil apapun kebiasaan itu, efeknya bagi kesuksesan sangat besar. Maka jangan mengabaikan kebiasaan baik walaupun itu hal yang kecil dan dianggap remeh. Kebiasaan ini bisa berlaku bagi diri individu mapun berlaku bagi organisasi usaha. Jika dilakukan secara konsisten akan menjadikan jalan menuju kesuksesan.
Ada beberapa kebiasaan baik yang bisa dilakukan dalam menunjang kesuksesan kita. Jika 14 langkah kebiasaan baik itu bisa dilakukan maka kesuksesan akan menyertai kita. Pada bagian ini akan dipaparkan 7 kebiasaan yang membawa sukses, Sedangkan 7 kebiasaan lainnya ada pada bagian kiat sukses dengan mengubah kebiasaan :
1. Menganggap Semua Pekerjaan itu Penting
Dengan menganggap semua pekerjaan itu penting maka kita terbiasa melakukan suatu pekerjaan dengan segera dan tidak menunda-nunda. Jika pekerjaan kita berkaitann dengan pelanggan maka pelanggan akan puas karena tepat waktu.
2. Kesempatan Tidak Datang dua Kali
Jika ada kesempatan maka pergunakanlah dengan baik, karena kesempatan tidak akan datang dua kali. Dengan melakukan pekerjaan pada kesempatan ini bisa jadi menjadi entri point untuk penghargaan atau kesempatan yang akan datang.
3. Menjaga Kepercayaan
Kepercayaan menjadi barang yang mahal, untuk menjaga hal tersebut tidak ada cara lain kecuali jangan menunda-nunda kepercayaan yang telah diberikan. Dengan begitu anda dipandang sebagai orang yang penuh tanggung jawab.
4. Efisiensi
Efisiensi dikaitkan dengan waktu dan biaya yang dikeluarkan untuk melakukan suatu pekerjaan. Semakin singkat anda melakukan suatu pekerjaan maka dipandang memiliki efisiensi yang baik dan memiliki nilai lebih di mata mitra kerja.
5. Mengatur Ritme Kerja
Mengatur ritme kerja bisa diakukan dengan membiasakan diri tidak menunda-nunda pekerjaan. Pekerjaan yang dilakukan dengan segera akan menyelaraskan ritme kerja kita. Selain itu kita terhindar dari tumpukan pekerjaan yang mestinya sudah dilakukan kemarin-kemarin. Ritme kerja yang teratur membuat kita lebih enjoy dalam pekerjaan.
6. Mengurangi Masalah
Pekerjaan yang dilakukan tepat waktu akan mengurangi munculnya masalah baru. Pekerjaan yang tertunda akan memunculkan masalah baru dan menimbulkan stress pada diri kita.
7. Ketenangan
Tidak menunda-nunda pekerjaan menjadikan rasa tenang pada diri kita. Rasa tenang akan melahirkan fikiran yang jernih sehingga mampu melahirkan gagasan-gagasan segar.
Kebiasaan-kebiasaan yang membawa sukses pada dasarnya diawali dari hal kecil, yaitu tidak menunda-nunda pekerjaan. Karena kebiasaan menunda pekerjaan akan melahirkan masalah-masalah baru. Sedangkan kebiasaan segera melaksanakan pekerjaan akan membawa jalan menuju sukses. Tujuh Kebiasaan lainnya ada pada tulisan selanjutnya. (Galeriukm).
Sumber:
Info Mutu Deptan

Posting Komentar