do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Jumat, 15 Juli 2011

Menaikkan Reputasi Perusahaan Dengan Konsep Sustainability

Reputasi menjadi salah satu modal penting bagi promosi sebuah usaha. Reputasi yang baik bukan saja menjadi propaganda iklan yang efektif namun juga kepercayaan publik dan konsumen kepada usaha yang dilakukan. Keberlangsungan bisnis yang terus menerus sangat didukung oleh reputasi perusahaan dan produk yang baik . Konsep Sustainability dilakukan perusahaan dengan menjaga lingkungan sehingga kebutuhan tersebut bisa dipenuhi bukan hanya dimasa sekarang , tetapi juga dimasa depan. Sustainability tersebut dilakukan meliputi banyak faktor antara lain sosial, ekonomi dan lingkungan.
Ada beberapa fakta yang menunjukkan bahwa beberapa pelaksanaan bisnis justru memberikan kerusakan pada ekosistem dak kehidupan manusia untuk jangka oanjang. Karena itulah Konsep Sustainability ditujukan pada pelaksanaan bisnis yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan yang pada akhirnya akan menghasilkan dampak positif terhadap perusahaan. Reputasi perusahaan akan tetap terjaga.
Kesadaran masyarakat akan perubahan iklim berimplikasi pada permintaan masyarakat akan produk-produk ramah lingkungan. Lambat laun trend ini akan semakin meningkat sehingga perlu dilakukan antisipasi jika ingin tetap eksis dalam bisnis.
Wujud konsep Sustainability pada beberapa perusahaan biasanya dilakukan dalam kegiatan-kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility). Kegiatan ini misalnya saja memperbaiki kualitas dan tingkat pendidikan masyarakat yang berada di sekitar lingkungan usaha, program kemitraan untuk meningkatkan kemampuan perekonomian setempat dan memperkuat potensi pertumbuhan usaha skala kecil.
Meksi program CSR ini lebih banyak dilakukan oleh perusahaan besar namun bagi skala Usaha Kecil Dan Menengah perlu mengadopsi substansi dari konsep ini. Kerjasama dengan lingkingan dan proses bisnis yang ramah lingkungan relatif bisa menjamin keberlangsungan bisnis.(Galeriukm).

Poskan Komentar