do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 21 Juli 2011

Kiat Sukses Dengan Mengubah Kebiasaan

Kesuksesan adalah akumulasi dari kebiasaan-kebiasaan baik yang dilakukan secara berulang-ulang. Sukses adalah sinergi dari berbagai aktivitas baik yang telah dilakukan secara berulang dan kualitas diri yang baik yang sudah melekat pada diri seseorang. Maka memperbaiki aktivitas sehari-hari menjadi salah satu kunci sukses dalam kehidupan maupun bisnis.
Jika pada tulusan terdahulu 7 kebiasaan yang membawa sukses sudah kita bahas, maka ada tujuh kebiasaan lagi yang bisa dilakukan.
8. Menunjukan Kualitas Diri
Kualitas diri bisa nampak dari bagaimana cara anda menyelesaikan sebuah tugas. Mengabaikan waktu dalam mengerjakan tugas bisa berakibat anda dipandang sebagai pribadi yang kurang memiliki kualitas diri. Maka jika ada tugas selesaikan saja dengan segera.
9. Menghargai Deadline
Bekerja tepat waktu berabti anda menghargai waktu. Pekerjaan yang dikerjakan diluar deadline akan menyebabkan terbengkalainya pekerjaan lain. efek lain adalah mengganggu kinerja tim.
10. Prioritas Utama
Bila pekerjaan anda termasuk yang diprioritaskan, jangan tunda pekerjaan.
11. Kebanggan
Jika sebuah tugas bisa dilakukan secara tepat waktu maka ini menjadi kebanggan bagi anda. Dengan demikian anda akan lebih menghargai diri dan lebih menyadari bahwa diri anda adalah orang yang peduli dan bertanggungjawab.
12. Persembahan
Pekerjaan adalah karunia, anggaplah pekerjaan sebagai persembahan kepada diri sendiri, rekan kerja dan perusahaan. Salah satu bentuk persembahan adalah mengerjakan pekerjaan dengan tepat waktu.
13. Pelayanan Mitra Kerja
Melakukan sesuatu pekerjaan dengan menganggap relasi, mitra kerja sebagai orang yang perlu mendapatkan pelayanan menjadikan anda memiliki kredibilitas yang baik. Melayani mitra kerja dengan menyelesaikan pekerjaan saat ini juga merupakan bentuk pelayanan yang baik.
14. Cermin Untuk Sukses
Apapun yang anda lakukan jadikanlah itu sebagai cermin untuk sukses, sehingga anda tidak pernah mengabaikan pekerjaan. Selain itu anda juga akan fokus untuk mengerjakan pekerjaan saat ini juga.
Pada intinya semua kebiasaan baik yang dilakukan untuk mencapai kesuksesan bertumpu pada “segera mengerjakan tugas saat ini juga” dan tidak menunda-nunda pekerjaan. Dengan begiru setiap persoalan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat waktu. Imbasnya semua orang menjadi orang yang puas dengan kinesja anda. Jika demikian niscaya sukses menanti di hadapan anda.(Galeriukm).

Sumber:
Info Mutu Deptan

Poskan Komentar