do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 27 Agustus 2015

13 Rahasia Menjaga Mata dan Tubuh Anda dari Radiasi Laptop / Komputer





Banyak sekali pengaruh negatif akibat radiasi komputer dan laptop bagi tubuh penggunanya, untuk itu Anda harus mengetahui cara mencegah atau mengurangi radiasi komputer dan laptop berikut ini :
1.    Pasanglah filter pada monitor komputer anda untuk menahan radiasi agar tidak sampai ke mata.
2.    Pilih monitor yang berbentuk LCD/LED.
3.    Jarak mata minimal 50-100 cm ke monitor komputer.
4.    Usahakan monitor sejajar dengan mata anda. Jangan terlalu rendah dan jangan terlalu tinggi.
5.    Aturlah warna pada layar monitor sehingga enak dipandang mata. Jangan terlalu terang karena dapat menyebabkan mata anda menjadi silau. Juga jangan terlalu gelap,karena akan menyebabkan mata anda bekerja terlalu keras sehingga membuat mata menjadi cepat kering.
6.    Atur screen refresh rate menjadi 75 htz. Caranya jika anda pakai windows XP klik kanan pada desktop-properties-setting-advanced-monitor, lihat kolom screen refresh rate, atur menjadi 75 htz.
7.    Sesering mungkin kedipkan mata untuk merangsang kelenjar airmata mengeluarkan air mata yang berfungsi membuat mata menjadi basah dan lembab.
8.    Pakailah kacamata khusus yang bisa dipakai pada saat menggunakan komputer.
9.    Setelah penggunaan komputer dalam jangka waktu yang lama, istirahatkan mata minimal 15 menit. Anda bisa melihat lihat keluar ruangan untuk menyegarkan mata. Usahakan untuk melihat objek yang berwarna hijau seperti pepohonan dan daun daunan. Karena menurut para peneliti, warna hijau mampu membuat mata kembali segar.
10. Perbanyak konsumsi makanan yang menandung vitamin A seperti wortel, juga rajinlah untuk memeriksakan mata ke dokter mata untuk mengetahui adanya gangguan pada mata. Jika mata benar benar sudah terasa tidak enak, jangan malu untuk menggunakan kacamata.
11. Jangan terlalu lama menggunakan jaringan wireless, hotspot, modem, wifi. Karena bahayanya sama saja kita menggunakan HP.
12. Gunakan selalu baterei pada saat menggunakan laptop untuk mengurangi radiasi yang berlebihan.
13. Jangan gunakan laptop ketika sedang di chas, karena radiasi akan semakin meningkat.

Poskan Komentar