do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 27 Agustus 2015

MAKALAH MULOK CARA MENJAGA KETERTIBAN LINGKUNGAN SEKOLAH




BAB I
PENDAHULUAN


1.                            Latar belakang

     Seringkali kita mendengar slogan-slogan di berbagai tempat terutama di sekoloah, yang isinya mengajak kita untuk menjaga ketertiban  lingkungan sekolah.
    Akan tetapi slogan tadi tidak kita pedulikan, slogan tadi fungsinya hanya seperti hiasan belaka tanpa ada isinya, padahal isi dari sebuah slogan sangat penting bagi kita. Banyak slogan yang mengajak kita untuk menjaga ketertiban lingkungan sekolah,

2. Perumusan masalah
   
       Ketertiban lingkungan sekolah harus di taati seluruh siswa-siswi di lingkungan sekolah sekaligus kedisiplinan akan tercapai, , karena kalau melakukan pelanggaran tersebut akan didenda, pada akhirnya ketertiban dan kedisiplinan, kepatuhan siswa terhadap tata tertib lingkungan sekolah  akan terjaga, selain itu juga dapat mengharumkan nama baik sekolah, karena  masyarakat sekitar sekolah menganggap  sekolah kita disiplin dan  patuh terhadap  ketertiban  peraturan lingkungan sekolah.








BAB II
PEMBAHASAN


1.  Ketertiban  Lingkungan

          Sering kali kita melihat siswa-siswi melanggar ketertiban lingkungan sekolah. Padahal setiap siswa-siswi sudah mengetahui ketertiban lingkungan sekolah. oleh karena itu kita sebagai siswa-siswi harus menjaga ketertiban lingkungan sekolah.
     Tentu kita sebagai warga sekolah tidak mau hal demikian terjadi maka dari itu perlu sekali diadakan tindakan yang mengatasi masalah tersebut. Tindakan-tindakan yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut :
1.   Dimohon kesadaran dari siswa untuk menjaga ketertiban lingkungan sekolah .
2.   Mentaati peraturan sekolah
3.    Memberi sanksi tersendiri bagi siswa yang melanggarnya.
   
2.  Manfaat Menjaga Ketertiban

           Ketertiban lingkungan merupakan sesuatu yang harus di patuhi dan di terapkan dalam lingkungan sekolah karena aturan itu akan menciptakan kedamaian,ketentraman dan kedisiplinan yang menentukan keberhasilan sebuah proses pencapaian tujuan


  3.ketertiban dalam hidup
       
           Di setiap aspek kehidupan sebuah aturan di lingkungan sekolah ataupun dibidang politik dan agama merupakan ketertiban yang membuat keadaan menjadi lebih tenang , damai aman , dan sentosa.aturan tersebut menjadi landasan kemajuan keberhasilan sebuah proses pencampaian tujuan.

   4.ketertiban dalam lingkungan sekolah

                 Ketertiban adalah keadaan yang serba teratur dengan prinsip kesopanan ,kedisiplinan dengan maksud untuk mencapai sesuatu yang di inginkan bersama yaitu terciptanya suasana tentram dan damai
              Dalam menjaga ketertiban lingkungan sekolah kita harus menaatinya sebagai siswa-siswi sekolah yang patut terhadap ketertiban lingkungan sekolah.













                                 
BAB III 
PENUTUP   
.1. Kesimpulan  
     
     Kesadaran individu begitu penting untuk menjalankan perubahan ketertiban  pada lingkungan baik lingkungan alam maupun lingkungan sosial. Namun mayoritas para masyarakat masih baru berantusias dalam signifikan yang berada di satu aspek saja.         
Dan para siswa setuju dengan  adanya cara-cara yang dilakukan dalam memberikan  alternatif untuk lebih dapat meyadarkan masyarakat tentang nilai ketertiban .   
.2.  Saran 

       Pengembangan ilmu pengetahuan, membuat segalanya dapat menjadi riset mengenai ketertiban yang ada di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.











MAKALAH MULOK
CARA MENJAGA KETERTIBAN LINGKUNGAN SEKOLAH














 













DI SUSUN OLEH


KELOMPOK : 2
NAMA           : 1. DIAN TRIARESTIKA MUSTAFA (KETUA)
                2.RESKI AMELIA
                3.SITTI MIRAMA WARNI
                4.AJI UTOMO
                5.MUH. JIHAD AMIR


TAHUN PELAJARAN
2015/2016
Posting Komentar