do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 27 Agustus 2015

Peran Remaja Dalam Pelestarian Lingkungan Hidup



Peran Remaja Dalam Pelestarian Lingkungan Hidup
 “Bangkitlah! Lestarikan Lingkungan yang sehat”
            Remaja, dikenal sebagai generasi yang berada di tengah-tengah usia anak-anak dan dewasa, itulah sebabnya remaja sering dikenal labil karena remaja masih dalam proses transisi dari masa anak-anak menuju dalam pendewasaan. Lingkungan, tidak mungkin kita yang berada di dunia ini tidak mengenal lingkungan, sebagai pribumi dunia ini sudah sejak lahir kita hidup berdampingan dengan lingkungan. Lingkungan didefinisikan sebagai segala sesuatu yang berada disekitar makhluk hidup yang memiliki hubungan timbal balik, serta saling mempengaruhi satu dengan yang lainnya. Namun, entah apa yang ada sekarang ini, sangat disesali kelalaian yang terjadi menimbulkan dampak negatif bagi banyak pihak.
            Berbagai usaha telah dilakukan melalui sosialisasi dan dilanjutkan dengan penerapan dengan melibatkan masyarakat sekitar yang bertujuan untuk meminimalisir kesalahan yang telah terjadi. Namun, masih saja ada oknum-oknum tertentu yang tidak memahami maksud dari usaha yang dilakukan ini. Disinilah peran remaja dibutuhkan, para remaja akan membangun dari dirinya untuk melestarikan lingkungan yang sehat. Generasi ini dapat memicu perkembangan kedepannya agar lingkungan menjadi lebih baik.
            Sekarang ini, begitu banyak kelalaian dari manusia dalam menjaga lingkungan sekitar. Sadar akan lingkungan yang bersih sudah sangat minim. Lingkungan yang bersih dan sehat sangat sulit diciptakan apalagi dipertahankan. Sampah bertaburan dimana-mana membuat lingkungan menjadi jorok dan kotor , penebangan pohon secara liar mengakibatkan kerusakan hutan, ditambah lagi cara hidup manusia yang semakin sembrono. Hal-hal inilah yang mengakibatkan kerusakan alam sehingga terjadi bencana alam diman-mana. Bukan alam yang menyebabkan semua ini, kecerobohan dan kelalaian manusia yang menyebabkan semua ini, manusia hanya mementingkan diri sendiri, bagaimana bisa kita akan maju dengan lingkungan yang kotor? Apakah kita hanya akan menonton lingkungan yang semakin jorok ini? Kita sendiri tahu kebersihan adalah sebagian dari iman, kebersihan adalah cerminan bagi seorang Kristiani. Lingkungan yang bersih akan berdampak bagi kesehatan kita, Kesehatan adalah hal yang sangat penting, Lingkungan bersihlah yang akan memengaruhi kesehatan kita. Berbagai penyakit akan mendapingi pribadi kita, jika lingkungan yang se perti ini terus dipertahankan. Langkah pertama dari para remaja untuk memelihara serta melestarikan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang kemudian menjadi generasi yang cinta akan kesehatan dengan menjaga lingkungan sekitar yang tidak akan menebang pohon sembarangan.
Mulailah dari sekarang, bagi kita semua para remaja bangkitlah! Ciptakanlah generasi yang peduli akan lingkungan yang sehat. Menjaga dan melestarikan dengan tidak menjadi remaja yang sembrono, jauhkalnlah lingkungan ini dari kejahatan pribadi kita yang hanya mementingkan diri sendiri. Lingkungan yang bersih akan mendatangkan kebaikan banyak pihak, sehingga hubungan timbal balik yang terjadi antara makhluk hidup dan lingkungan akan berlangsung dengan baik. Sekian pidato dari saya, Tidak ada manusia yang sempurna, mohon maaf jika ada kesalahan yang ada didalamnya. Terima Kasih, Tuhan Memberkati kita skalian.

Poskan Komentar