do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 29 Agustus 2015

Amal Yang Mengantarkan Ke Surga



Posted on Juni 5, 2009 by mromi
عن أبى أَيُّوْبٍ قال جاء رجول إلى النّبيّ صلعم فقال دلّني على عمل أعمله يُدنينى من الجنة ويباعدني من النّار قال تعبدالله لاتشرك به شيئا وتقيم الصّلاة وتؤتي الزّكاة وتَصِلُ ذا رحمك فلمّا أدبر قال رسول الله صلعم إن تمسّك بما أُمر به دخل الجنّة
4.Dari Abu Ayyub RA. berkata:
“Datang seorang laki-laki kepada Rasulullah SAW, lalu berkata : “Tunjukkan kepada saya amal yang akan saya kerjakan, untuk mendekatkan saya ke surga dan menjauhkan dari neraka !” Jawab Nabi: ” Engkau menyembah Allah semata-mata dan tiada mempersekutukanNya dengan sesuatu apapun, mengerjakan sembahyang, membayar zakat dan mengadakan hubungan baik sesama kerabat. “Setelah laki-laki itu pergi, Rasulullah SAW bersabda: “Kalau dia berpegang teguh (melaksanakan) apa yang diperintahkan kepadanya, niscaya dia masuk surga.”
عن جابر قال أتى النّبيّ صلعم النُّعمان بن قَوْقلٍ فقال يا رسول الله أرئيت إذا صلّيت المكتوبة وحرّمت الحرام واحللت الحلال أأدخل الجنّة فقال النّبيّ صلعم : نعم
5. Dari Jabir RA katanya:
“Datang kepada Nabi SAW. Nu’man bin Qauqal, bertanya: “Ya Rasulullah ! Bagaimana pendapat engkau, kalau saya mengerjakan sembahyang yang fardhu, saya hentikan yang terlarang (haram), dan saya kerjakan yang halal, adakah saya akan masuk surga?” Nabi SAW menjawab : “Ya !”

Tidak ada komentar: