do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 29 Agustus 2015

Ketegasan dan Keberanian Abu Bakar



Posted on Juni 8, 2009 by mromi
عن أبى هريرة قال لَمَّاتُوُفِّيَ رَسُوْلُ اللهِ صلعم وَاسْتَخْلَفَ أَبُوْبَكْرٍبَعْدَهُ وَكَفَرَمَنْ كَفَرَمِنَ الْعَرَبِ قَالَ عُمَرٌبْنُ الْخَطَّابِ لأَبِى بَكْرٍكَيْفَ تُقَاتِلُ النَّاسَ وَقَدْ قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صلعم أُمِرْتُ أن أقاتِلَ النَّاسَ حتّى يقولوا لااله الاالله فمن قال لااله الاالله فقد عَصَمَ مِنِّى مالَهُ ونفسه اِلاَّ بِحقِّهِ وحِسابِهِ علَى اللهِ
فقال أبوبكر واللهِ لأُُقاتِلنَّ مَنْ فرَّق بَيْنَ الصّلاةِ والزّكاةِ فإنَّ الزّكاةَ حقُّ الْمالِ واللهِ لَوْمَنَعُوْنِى عِقالا كَانُوْايُؤَدُّوْنَهُ إلى رسولِ الله صلعم لقاتلْتُهم على منعهِ .
قال عمربن الخطّابِ فواللهِ ماهو الاّ أَنْ رأيتُ اللهَ عزّوجلّ قدْ شرح صدْرأبى بكر للقتالِ فَعَرفْتُ أنّهُ الْحَقُّ.
8. Dari Abu Hurairah RA. Katanya:
“Setelah Rasulullah SAW wafat dan Abu Bakar telah diangkat menjadi Khalifah, sebagian bangsa Arab kembali menjadi kafir. Umar bin Khattab berkata kepada Abu Bakar: “Mengapa engkau memerangi orang-orang (yang enggan membayar zakat)., sedang Rasulullah SAW telah bersabda: “Aku disuruh memerangi manusia sampai mereka mengucapkan: “Tiada Tuhan selain Allah.” Siapa yang telah mengucapkan: “Tiada Tuhan selain Allah, sesungguhnya dia telah memelihara hartanya dan dirinya, kecuali kalau menurut kewajibannya sedang perhitungannya dipulangkan kepada Allah.”
“Abu Bakar menjawab: “Demi Allah ! Sesungguhnya saya akan memerangi orang yang membedakan antara sembahyang dan zakat, karena zakat itu adalah kewajiban mengenai harta. Demi Allah ! Kalau mereka enggan memberikan tali unta yang dahulu mereka pernah memberikannya kepada Rasulullah SAW akan saya perangi mereka karena kenggenanannya itu.”
“Kata Umar bin Khattab: “Demi Allah ! Karena itu, saya mengetahui, bahwa Allah telah membukakan hati Abu Bakar untuk berperang. Saya mengetahui pula, bahwa itulah yang benar.”

Tidak ada komentar: