do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Senin, 04 Juni 2012

Disiplin DIRI SEBAGIAN DARI KESUKSESAN


Disiplin untuk hal yang prioritas

Ini suatu fakta yang harus anda ketahui dan pikirkan baik-baik. Dari 10 aktifitas anda setiap hari, 1 atau 2 pekrjaan diantara 10 tadi, mungkin lebih bernilai daripada 9 atau 8 pekrjaan yang lain. Dari seluruh aktifitas anda selama seharian penuh, Cuma 1 atau 2 yang betul-betul memberika efek sangat besr bagi masa depan anda. Ini berarti 20% aktifitas anda, lebih bernilai daripada 80% yang lain.

Kemampuan anda untuk menyeleksi aktifitas yang 20% tadi, merupakan langkah awal kesuksesan anda. Dan faktor kunci dari hal ini adalah. Kemampuan untuk mendisiplinkan diri, mengerjakan atau menuntaskan yang 20% tadi sebelum melangkah ke hal yang 80%.

Aktifitas yang 20% tadi adalah prioritas hidup anda hari ini. Tuntaskan segera aktifitas 20% tadi, dan jangan terlena untuk mengerjakan yang 80% sebelum yang 20% selesai. Hal ini akan sangat berpengaruh bagi hidup anda jika anda telah menerapkannya.

· Lakukan lebih banyak hal penting.

Perbedaan besar antara orang sukses dan gagal adalah tingkat kepentingan aktifitas mereka. Orang sukses sudah pasti melakukan lebih banyak hal penting dalam hidupnya. Dalam menjalani hari, ada begitu banyak pilihan aktifitas. Entah itu belajar, menontong, jalan-jalan, bekerja, bersosialisasi, mengajar, diskusi, tidur, olahraga, dll. Tapi dari banyak hal tadi hanya sebagian kecil yang benar-benar penting. Inilah yang disebut prioritas.

Kemampuan anda untuk mendisiplinkan diri melakukan hal-hal yang prioritas ini, akan menetukan masa depan anda. Anda bisa saja mengisi hari anda dengan menonton terus menerus, tapi tentu saja masa depan anda tidak sebaik seandainya anda bekerja dan belajar terus-menerus di hari itu.

Gunakan setiap menit waktu anda untuk hal yang berharga. Jangan jual waktu anda dengan sesuatu yang murah.


Sumber: http://id.shvoong.com/business-management/human-resources/2259950-disiplin-diri-sebagian-dari-kesuksesan/#ixzz1wqy6CEES
Poskan Komentar