do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Minggu, 10 Juni 2012

Panduan Menyusun Rencana Bisnis


“Apakah menyusun rencana bisnis ini sangat penting buat perjalanan bisnis saya kedepannya?”
Ya, menyusun rencana bisnis sangatlah penting. Ada sebuah pepatah mengatakan, “Buatlah sebuah rencana jika kamu tidak ingin gagal. Jika kamu gagal membuat sebuah rencana, maka kamu sejatinya sedang merencanakan sebuah kegagalan!”. Mengapa hal tersebut bisa terjadi?
Bagi Anda para pemula bisnis, sebelum Anda memulai sebuah usaha, penting bagi Anda untuk mengetahui betul, apakah bisnis Anda ini menguntungkan atau tidak. Apakah bisnis Anda ini bisa berjalan dengan lancar atau tidak. Apakah produk Anda dapat diterima pasar atau tidak. dan berbagai pertanyaan lainnya yang harus Anda tahu jawabannya sebelum anda memulai usaha itu sendiri.
Dengan mengetahui kondisi bisnis yang akan kita jalani, maka kita dapat membuat perencanaan, bagaimana cara mengatasi masalah yang mungkin muncul, bagaimana mengoptimalkan potensi produk kita, dan bagaimana menjawab pertanyaan konsumen, “Mengapa saya harus membeli produk Anda?”.

Tidak ada komentar: