do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Minggu, 10 Juni 2012

Kunci Menuju Kesuksesan



Sukses tidak terjadi begitu saja. Butuh proses yang panjang untuk meraihnya. Tapi untuk meraihnya kita harus tahu dahulu tentang kunci untuk mencapai sukses.

Yang pertama adalah fokus. Fokus merupakan kata yang menakutkan untuk beberapa orang. Apa manfaat fokus bagi kita? Bisakah kita memprogram diri kita untuk fokus?

Belajar untuk fokus bisa membantu kita dalam banyak hal. Fokus bisa membuat kita sadar pada apa yang benar-benar kita inginkan dalam hidup ini, dapat membantu kita membuat keputusan yang baik sesuai dengan tujuan yang ingin kita capai.

Fokus bisa menambah kepercayaan diri, kekuatan, dan kebahagiaan. Fokus membuat kita tetap berada dalam track/lintasan menuju kesuksesan.


Selalu yakinlah bahwa anda mampu untuk fokus pada apa yang anda inginkan. Kita perlu mempelajari bagaimana mengatur waktu untuk fokus pada satu hal yang kita inginkan. Ini bukan tentang menghabiskan waktu untuk fokus, tetapi menciptakan waktu untuk fokus. Jika kita bersedia menciptakan/meluangkan waktu, itu akan membuat anda lebih fokus pada hal yang anda inginkan.

Tentukan kapan anda akan meluangkan waktu, dan jalanilah dengan konsisten. Jangan biarkan apapun mengganggu anda saat waktu tersebut. Karena itu, pilihlah waktu yang benar-benar tepat. Pastikan anda punya semua hal yang diperlukan dalam satu ruangan, kamar atau sudut dari kamar tempat anda duduk dengan tenang. Cabut telepon, matikan televisi, dan jangan pula sambil mendengarkan musik. 

Apapun yang terjadi disekeliling anda akan mengganggu akan kecuali anda sudah belajar bagaimana untuk fokus. Kadang lebih mudah untuk mengikuti gangguan itu daipada tetap fokus pada tujuan anda. Misalnya, jika anda seorang pelajar yang sedang ujian dan ingin berhasil dalam ujian anda tentu anda akan belajar untuk mencapai tujuan anda. Nah, datanglah gangguan itu, bisa berupa teman yang mengajak main atau apa saja. Itulah yang maksudnya gangguan.

Ingatlah, jika anda menginginkan sesuatu tentukanlah apa yang benar-benar anda inginkan. Jika anda tidak tahu apa yang benar-benar anda inginkan, tidak mungkin anda bisa fokus untuk meraihnya.

Mungkin anda ingin membuat e-book, membuat website, membangun bisnis online. Hal pertama anda harus menentukan apa yang benar-benar anda inginkan, dan membangun impian yang tinggi dan harus konsisten dalam menjalani dan meraihnya.


Poskan Komentar