do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 16 Januari 2016

MACAM-MACAM APLIKASI PRESENTASI



TUGAS TIK
“ MACAM-MACAM APLIKASI PRESENTASI “





            NAMA             :  
        KELAS            : XII IPA 3
        SEKOLAH              : SMA NEGERI 1 RAHA


TAHUN AJARAN
2015/2016

MACAM-MACAM APLIKASI PRESENTASI
Ø  Pengertian presentasi
Presentasi adalah suatu kegiatan berbicara dihadapan banyak hadirin atau salah satu bentuk komunikasi. Presentasi merupakan kegiatan menyampaikan / menjelaskan ide-ide, laporan atau informasi mengenai apa saja kepada orang lain.

Ø  Macam-macam aplikasi presentasi

MICROSOFT POWERPOINT
Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft didalam paket aplikasi kantoran, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access, dan beberapa program lainnya.
1.      OPEN OFFICE IMPRESS
OpenOffice.org Impress dari Sun Microsystem adalah suatu perangkat lunak untuk membuat presentasi-presentasi multimedia efektif.
2.      PRESENTATION X3
Presentation X3 dari Corel Corporation mempunyai fitur lengkap yang diperlukan untuk menghasilkan sebuah usulan proyek, laporan-laporan dan demonstrasi-demonstrasi yang interaktif, presentasi-presentasi multimedia dan lain-lain.
3.      STAR OFFICE.ORG
Star Office.Impress dari Sun Microsystem adalah suatu perangkat lunak untuk membuat multimedia efektif presentasi yang menonjol dengan seni klip 2D dan 3D, animasi, dan perlengkapan gambar yang lengkap.
4.      KPRESENTER
KPresenter digunakan untuk membuat dan menyajikan presentasi. Dengan sejumlah fasilitas yang ditawarkan, KPresenter sudah dapat disejajarkan dengan Microsoft PowerPoint.
5.      PREZI
Prezi sofware merupakan kanvas virtual yang sering disebut board dalam dunia nyata. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menambahkan elemen presentasi berupa gambar, video, pengaturan ZOOM, menambahkan navigasi 2D dan 3D.
6.      BEAMER ( La Tex )
Beamer ini bisa digunakan dalam sistem operasi Unix dan Windows. Beamer sendiri adalah Latex document yang berguna untuk membuat slide presentasi. Aplikasi ini mendukung PDFLatex dan Latex document.



7.      KEYNOTE
Keynote dirilis dengan 2 versi, versi yang pertama support untuk sistem operasi mac os, sedangkan versi yang kedua support untuk sistem operasi ios. Yang mempnyai jiwa seni tinggi maka sofware presentasi sangatlah cocok.
8.      GOANIMATE
GoAnimate adalah platform yang bagus untuk menyajikan ide anda, dengan berbagai macam tema pra-dibuat, props dan karakter disesuaikan untuk membuat presentasi bisnis profesional.
9.      SLIDEROCKET
SlideRocket adalah PowerPoint alternatif premium yang dikemas denga fitur.
10.  ZOHO SHOW
Zoho Show perangkat lunak presentasi adalah pilihan yang berbasis cloud yang mendukung impor banyak jenis file ( ppt, Pptx, Pps, Ppsx, Odp, Sxi ) dan mempertahankan dokumen asli bila dilihat secara online.

Tidak ada komentar: