Minggu
lalu, seorang teman baik - Ajay Sanghani, yang CEO ITvidya.com - mengundang
saya ke sebuah kamp ide untuk pengusaha di IILM, sebuah sekolah bisnis di
Depok. Usaha modal Alok Mittal dan Sanjay Salahuddin dipimpin perkemahan, yang
dianjurkan oleh Sanghani's perusahaan.
Di kamp, saya diminta untuk berbagi beberapa
pengusaha awal perjuangan mereka dan kisah sukses. Mereka berbicara dengan
gairah, dan saya belajar beberapa pelajaran:
7 harian tantangan untuk setiap pengusaha
Percaya pada kemampuan diri sendiri
Menjadi seorang pengusaha jauh lebih beresiko
dibandingkan dengan pekerjaan rutin konvensional. Tidak ada penghasilan tetap;
Anda harus mencari pelanggan Anda sendiri. Pemasaran produk / layanan
pembiayaan proyek dan juga keprihatinan. Saya menyadari bahwa sebagian besar
pengusaha menggunakan kombinasi due diligence dan usus dipatahkan sementara
mereka mengevaluasi produk / layanan. Mereka adalah baik di tempat yang perlu
di pasar dan kemudian backing diri untuk percaya bahwa mereka dapat ide yang
mengisi kekosongan.
Pelajaran satu - percaya pada ide Anda. Jangan
pernah meremehkan apa yang bisa Anda lakukan. Anda mungkin heran sendiri.
Kewirausahaan: Apa yang diperlukan
Golf orang yang tepat
Sebagian besar pengusaha ini disorot sebagai
terberat aspek membangun bisnis. Sanjay Salahuddin, yang didirikan
bersama-Paypal, pengusaha dianjurkan untuk membawa orang-orang yang benar-benar
baik di apa yang mereka kerjakan dan juga untuk memastikan fokus pada anggota
tim yang cocok dengan satu sama lain.
Beberapa pengusaha mengakui mereka membuat
kesalahan awal dari guru dan orang teman mereka suka, tetapi kemudian sadar
bahwa teman tidak selalu karyawan yang terbaik.
Pelajaran dua - Buat tim Anda dengan orang-orang
yang memiliki keterampilan melengkapi, tidak 'ya laki-laki' yang selalu memuji
mandi. Anda perlu karyawan, mitra dan dimakan Anda percaya, yang akan
memberikan umpan balik jujur dan mengambil perusahaan Anda ke tingkat
berikutnya.
Ada pertanyaanbertanya?
Jadilah uang bijaksana
Sementara beberapa pengusaha untuk pergi di
konvensional sumber pendanaan dari usaha bank atau pemodal, dll, cukup beberapa
mulai dengan mereka dengan tabungan atau meminjam uang dari teman-teman dan
keluarga. Sebagian besar pengusaha bahwa mereka berfokus pada peningkatan efisiensi
dan optimumisasi dan biaya overhead. Salah satu pengusaha bersama sadar bahwa
ia tinggal jauh dari non-penting yang luar biasa seperti kantor, peralatan, dll
Fokusnya adalah pada pelaksanaan unggul dan layanan berkualitas tinggi.
Tiga pelajaran - It's godaan untuk mimpi dari
sudut kantor, kolam renang meja dan kursi mahal, tetapi memberikan beberapa
waktu. Mulai mulai kecil dan efisien. Menjadi lebih baik adalah lebih penting
daripada yang lebih besar.
Berkonsentrasi pada pesan
"Sebagai usaha kecil, sebagian besar
pemasaran kami adalah kata-dari-mulut. Klien kami menghargai jenis pekerjaan
yang kami lakukan dan reputasi kami untuk menyampaikan hasil," kata
Vidhanshu Bansal, salah satu pendiri dari sebuah perusahaan teknologi
informasi-disebut Webtech piksel.
Sebagian besar pengusaha mengatakan bahwa pada
awal hari, mereka adalah kecenderungan untuk fokus pada kegiatan penjualan dan
sebagai mereka tumbuh, mereka mulai melihat berbagai program pemasaran, seperti
yang semen yang gels pelanggan, vendor dan karyawan bersama. Mereka mengubah
strategi dipelihara, tergantung pada apa yang bekerja - mailer langsung,
pemasaran e-mail, presentasi di seminar, dll
Bercermin empat - Pemasaran mulai-usaha adalah
24 / 7 kegiatan dan Anda perlu memberikan perhatian penuh pada pesan Anda kirim
ke yang sudah ada dan calon klien. Pesan Anda harus disesuaikan untuk memenuhi
harapan pelanggan.
Pastikan tim motivasi
Jangan menikmati usikan atau menyalahkan
permainan. Itu adalah pesan yang jelas dari kebanyakan pengusaha. Pigeonholing
tertentu anggota tim dapat menyebar negatif vibes dalam tim waktu dan biaya
anda dan kualitas. Merayakan setiap kesuksesan kecil dan menguat anggota tim
akan membangun rasa persahabatan.
Pelajaran lima - Jadilah pelatih, bukan pemain
bintang. Menghargai dan mengakui perilaku positif dari anggota tim sehingga
perilaku menjadi konsisten praktek.
Membuat kesalahan
"Jika anda tidak sedikit takut, Anda tidak
berkendara cukup cepat," kata NeVerAGaiN Wadhwa, pengusaha lain. Sebagian
besar pengusaha setuju. Memberikan Anda lisensi untuk orang-orang yang gagal.
It's ok untuk membuat kesalahan sepanjang mereka berjaya 9 dari 10 kali, dan
memastikan bahwa mereka tidak mengulangi kesalahan mereka di masa depan.
Bercermin enam - yang terburuk adalah salah satu
yang mendapat diulang. Menciptakan budaya belajar dan eksperimen kanan pada
awal usaha. Ini akan menjadi ampuh dengan nilai pertumbuhan usaha.
Jadilah bergairah
Sebagian besar pengusaha keuntungan yang
diterima dari seorang pengusaha yang dapat menyala tetapi mereka juga
berpendapat bahwa tidak ada 'rahasia saus'. Ada banyak majalah, swadaya dan
buku biografi pengusaha sukses dari yang satu dapat membaca, tetapi di akhir
hari, itu mengenai pelaksanaan. Apa yang perlu Anda benar-benar harus mempunyai
minat Anda bekerja.
Bercermin tujuh - Jika Anda melakukan sesuatu
dan hari oleh lalat, jika Anda dikelilingi dengan orang-orang seperti Anda
untuk bekerja dengan, maka Anda memiliki sebagian besar bahan bagi seorang
pengusaha sukses.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar