do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 08 Maret 2016

Pengaruh Perkembangan Teknologi Terhadap Mental Generasi Muda



Pengaruh Perkembangan Teknologi Terhadap Mental
 Generasi Muda

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Yang terhormat Bapak/Ibu Guru
Dan teman-teman yang saya cintai.
      
        Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini,  guna melaksanakan Ujian Praktek Bahasa Indonesia.
        Tidak lupa pula kita kirimkan salam dan shalawat kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad  S.A.W  yang telah membawa kita semua kejalan yang benar. Pada kesempatan ini, saya akan membawakan sebuah pidato dengan tema  Pengaruh Perkembangan Teknologi Terhadap Mental Generasi Muda”.
          Di zaman sekarang ini, kita seakan telah dimanjakan oleh teknologi yang semakin canggih. Kita semakin mendapat kemudahan dalam menjalani hari-hari kita dengan internet, tetapi justru kemudahan itulah yang  membawa dampak buruk bagi kehidupan kita. Betapa banyak  kita jumpai generasi muda yang sangat mudah dan cepat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi. Mulai dari  handphone, komputer, maupun  internet yang sangat menjamur di kehidupan masyarakat sekitar kita.
Perkembangan teknologi tidak hanya mempengaruhi dunia bisnis, tetapi juga bidang-bidang lain, seperti kesehatan,khususnya juga pendidikan, pemerintahan, maupun mental generasi muda.
     Kemajuan teknologi adalah suatu hal yang tidak bisa untuk kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Perkembangan teknologi memang sangat diperlukan bagi seluruh manusia, terutama kita sebagai pelajar yang nantinya akan menjadi penerus.
     Meskipun teknologi banyak memberi dampak buruk, tetapi  juga memiliki  banyak manfaat bagi kita sebagai penerus nantinya. Kita sebagai generasi penerus di zaman yang sekarang ini perlu juga mengetaui dampak positif maupun negative dari teknologi itu sendiri.
Adapun dampaknya yaitu:


1.     Dampak Positif
a.       Kita akan lebih cepat mendapatkan informasi-informasi yang akurat melalui internet.
b.      Kita dapat berkomunikasi dengan teman, maupun keluarga yang sangat jauh hanya dengan melalui handphone.
c.       Munculnya metode-metode pembelajaran yang baru, yang memudahkan siswa dan guru dalam proses pembelajaran.
d.      Sistem pembelajaran tidakharus melalui tatap muka. 
2.      Dampak Negatif
a.    Kerahasiaan alat tes semakin terancam. 
b.    Kemerosotan moral di kalanganwarga masyarakat, khususnya di kalangan remaja dan pelajar.
c.    Kenakalan dan tindakan menyimpang di kalangan remaja semakin meningkat.
     
    Perkembangan dan kemajuan teknologi memang sangatlah berperan penting di kehidupan kita sebagaipelajar
Maka dari itu
, kita sebagai generasi muda alangkah baiknya jika kita bisa dengan bijak menggunakan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya dalam hal yang positif demi kemajuan diri dan pribadi kita.
Selaku remaja,
kita semua harus dapat menguasai teknologi yang sedang berlari kencang pada era ini,  karena dengan demikian kita pun akan ikut berlari menyongsong masa depan.
     Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan, apabila ada tutur kata yang tidak berkenan dihati teman teman sekalian, saya mohon maaf sebesar besarnya.

 Atas perhatian teman teman sekalian,  saya ucapkan terima kasih dan saya akhiri

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Posting Komentar