do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Minggu, 20 Maret 2016

kenakalan remaja



" Kenakalan Remaja "


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah subhana watala.bapak/ibu guru serta teman teman semua yang saya hormati .
Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato yang bertemakan tentang kenakalan dikalangan remaja .
Hadirin yang saya hormati . Kenakalan remaja sudah tidak asing lagi . Banyak anak dibawah umur yang sudah mengenal Rokok, Narkoba ,Free sex,dan terlibat banyak tindakan kriminal lainnya.
Teman-teman yang saya cintai dan  guru -guru yang saya hormati . Hal tersebut bisa terjadi karena adanya faktor-faktor menunjang akan perubahan perilaku dikalangan remaja , sebagai contoh :
1.        kurangnya kasih sayang orang tua.
2.        kurangnya pengawasan dari orang tua.
3.      pergaulan dengan teman yang tidak sebaya.dan lain-lain


Tentunya ada beberapa cara untuk mengatasi dan mencegah terjadinya kenakalan remaja , sebagai contoh :
1.          Mempertebal ilmu agama
2.          Jangan mencoba hal-hal yang dilarang agama dan pemerintah
3.          Mempunyai konsep hidup yang benar


Para hadirin yang saya hormati , sebagai generasi penerus seharusnya kita belajar untuk menyusun rencana masa depan , untuk kehidupan yang lebih baik.  
Di manakah Anda akan berada sepuluh tahun mendatang jika Anda tetap berada di jalan sekarang ? Anda bebas memilih , namun pilihan yang Anda pilih hari ini akan menentukan apa yang akan Anda miliki , akan jadi apa Anda nanti, dan apa yang akan Anda lakukan pada masa depan Anda . Karena hidup kita tidak hanya sampai disini . Kebahagiaan itu bukanlah apa yang kau tunda di masa depan , kebahagiaan adalah apa yang kau rancang di masa kini.
Akhir kata dari saya, terima kasih atas semua perhatiannya.

Waalaikumsalam Wr.Wb

Tidak ada komentar: