do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 26 Maret 2016

Berikut ini tips dan cara mempercepat Windows 8 :



Berikut ini tips dan cara mempercepat Windows 8 :
Aero Peek adalah fitur Windows 8.1 yang berguna untuk melihat semua jendela yang terbuka di desktop selama kursor melayang di atas sudut kanan bawah layar monitora. Secara default, akan ada sedikit keterlambatan sekitar setengah detik sebelum desktop ditampilkan. Tweak ini akan menghapus penundaan itu untuk langsung menampilkan desktop saat kursor berada.

Adapun Caranya :
  1. Klik Start menu dan ketik regedit lalu Enter.
  2. Cari value HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft > Windows > CurrentVersion > Explorer dan Klik Advanced.
  3. Pada panel sebelah kanan, right-click dan select New > DWORD (32-bit) Value dan ubah nama dengan DesktopLivePreviewHoverTime.
  4. Lalu Kilk kanan pada value tersebut, pilih Modify. Pilih Decimal dan isi nilai 1 pada Value Data, yang artinya Aero Peek akan aktif dalam 1 millisecond.
2. Meningkatkan Speed Preview Taskbar ;
Ketika kita membawa kursor di atas ikon taskbar, preview akan ditampilkan, Sehingga memungkinkan untuk memilih jendela navigasi. Tweak Windows 8 ini, untuk menampilkan Preview Taskab muncul lebih cepat dan menghilangkan default delay 1 detik.

Adapun Caranya :
  1. Run Regedit.exe dan arahkan ke value HKEY_CURRENT_USER > Control Panel lalu klik di Mouse.
  2. Pada panel kanan, pilih MouseHoverTime dan klik kanan pilih Modify.
  3. Pilih Decimal dan masukkan 1 pada Value Data, yang artinya saat hover cursor di taskbar icon, maka hanya butuh waktu 1 millisecond untuk menampilkan preview.
3. Meningkatkan speed Context Menu
Secara default, menu konteks akan melebar ketika kursor berada di situ, setelah penundaan singkat. Tweak Windows 8.1  ini akan memungkinkan Windows untuk menampilkan menu konteks menjadi lebih cepat atau hanya sesaat setiap kali kursor berada di konteks menu.

Adapun Caranya :
  1. Run Regedit.exe dan arahkan ke value HKEY_CURRENT_USER > Control Panel dan klik pada Desktop.
  2. Pada panel kanan, pilih MenuShowDelay lalu klik kanan pilih Modify.
  3. Pilih Decimal dan masukkan 1 pada Value Data, yang artinya saat kursor hovers pada menu konteks, maka hanya butuh 1 milisecond untuk preview/expand.
4. Disable Menu Animasi
Baik Windows 8 dan 8.1 disajikan dengan banyak animasi yang membuat transisi, tampilan, dan segala menu yang lain terlihat cantik dan elegan. Namun, animasi ini tidak hanya menghambat kinerja komputer Anda, tetapi juga mengambil waktu yang lebih (resource tinggi) untuk menjalnkannya.
Berikut adalah tips atau cara nonaktifkan animasi pada Windows 8.1
  1. Buka File Explorer dan klik kanan pada area window lalu pilih Properties.
  2. Lihat di panel kiri, lalu klik pada Advanced system setting dan di bawah subPerformance, kilk pada Settings.
  3. Lalu lihat pada Performance Options yang mana bisa anda atur mana saja menu animasi yang akan disable. Untuk performance Windows 8.1 yang bagus, sebaiknya buang semua tanda centang yang ada => uncheck all of them.
Pada saat anda sedang mencari sesuatu di Windows 8, entah itu melalui pencarian di Start Screen atau di pencarian File Explorer Windows maka dapat menemukannya dengan cepat. Hal tersebut dikarenakan secara otomatis Windows talah mengindex sehingga anda tidak menunggu lama pada saat melakukan penncarian. Kegiatan Index tersebut adalah sebuah proses CPU yang besar apalagi jika kamu terus menggunakan fitur pencarian. 
Jika anda lebih sering melakukan pencarian pada Start Screen dibandingkan dengan Windows Explorer, anda bisa menonaktifkan Index di Windows Explorernya. Jadi pada saat anda mencari file di Windows Explorer, anda tidak akan memperoleh apa-apa. 
Adapun cara untuk mematikan Windows Search:
  1. Klik Start setelah itu ketikkan services.msc kemudian tekan Enter. 
  2. Setelah itu cari Windows Search klik kanan kemudian pilih Properties.
  3. Selanjutnya anda atur Startup type menjadi Disabled, klik Stop untuk menghentikan service. Setelah itu klik OK.

Posting Komentar