do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Minggu, 20 Maret 2016

Pidato Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda



Nama: Andri Priyono
Kelas: XII IPS 2
Contoh Pidato Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda

 Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda
            Pertama – tama, marilah kita panjatkan puji syukur, alhamdulillah, kehadirat Allah yang Maha Pengasih, yang telah memberi kita kenikmatan terutama iman dan islam sehingga kita menjadi umat yang selalu mendapatkan hidayah-Nya.

            Kedua kalinya, rahmat dan salam kita curahkan kepada junungan kita Nabi besar Muhammad SAW yang telah menmbawa kita dari zaman jahiliyah ke zaman islam yang terang benerang.
           
            Saudara - saudara ku sekalian

            Pada saat ini kita tahu bahwa bangsa kita sedang menderita masalha yang sangat serius. Masalah yang membuat para orang tua merasa bersedih, para guru khawatir dan pemerintahpun menjadi bingung. Masalah tersebut adalah penyalahgunaan narkoba oleh para generasi muda. Hampir setiap saat kita mendapatkan berita, baik di media elektronik maupun cetak yang menyebutkan bahwa kondisi generasi muda kita semakin parah. Pemerintah telah menyatakan bahwa narkoba sebagai bahawa nasional yang harus diantisipasi dan dibrantas oleh siapapun. Hal ini berarti bahwa setiap orang harus ikut andil dalam mencegah dan mengatasi masalah tersebut. Generasi muda adalah harapan bangsa.

            Saudara - saudara ku sekalian

            Narkoba adalah pembunuh berdarah dingin yang akan membunuh siapa saja secara pelan - pelan. Dimulai dari kerusakan fisik seperti saraf dan otak sampai kepada kemerosotan moral. 
Telah banyak terbukti bahwa orang yang pernah mengonsumsi narkoba akan merasa kesulitan berkonsentrasi karena saraf otaknya telah rusak
 
            Selain itu, dampak negatif berupa kebobrokan moral yang disebabkan oleh para pemakai narkoba juga akan di rasakan oleh keluarga dan masyarakat.Pertama, dampak negatif bagi para pelaku. Para pemakai narkoba akan menjadi orang yang tertekan, mudah marah , dan kehilangan semangat hidup.
 Kedua, dampak negatif bagi keluarga. Di keluarga pecandu narkoba akan menjadi pengacau yang sering marah terhadap siapa saja termasuk terhadap ibu bapak.
Ketiga, dampak negatif bagi masyarakat. Para pencandu akan menjadi sampah masyarakat yang banyak melakukan tindakan tidak bermoral.

Posting Komentar