do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 08 Maret 2016

KENANGAN BERSAMA SAHABAT



KENANGAN BERSAMA SAHABAT


       "Kangen, itu yang kurasakan saat ini setelah hampir 4 tahun lamanya aku tidakpernahbertemu lagi dengan sahabat-sahabat istimewaku. Hendrik, Riko, Kemal, Indra, Ika,Lia,Dedi,Yugus, dan Zaenal adalah sahabat terbaikku sekaligus partner kerjaku dulu diSurabaya. Aku sendiri biasa dipanggil Herteg oleh teman-temanku. Banyak kenangan berhargayang kuperoleh selama 3 bulan bersama mereka. Diantaranya adalah ketika memasuki bulan puasa kami jadi semakin akrab dan kompak. Kami sering sahur dan buka puasa bersama ditempat kerjaan. Mbak Indra biasanya yang sering memasak nasi untuk kami, sementara kami hanya tinggal beli lauknya saja di warung terdekat. Riko dan Kemal biasanya yang paling rakus makan. Sampai-sampai yang masak pun tidak kebagian nasi. Zaenal juga sering tak kebagian jatah nasi. Ia mengalah untuk bikin mie instan saja. Menurutnya lebih praktis dan irit tentunya. Yang memprihatinkan ialah kalau sedang mendekati tanggal tua. Semua teman-teman pada ngirit, sampai makan pun seadanya. Pernah kami semua cuma makan pakai kerupuk dan kecap manis. Mbak Indra yang merasa kasihan menyuruh Lia untuk membeli gorengan di warung seadanya. Tak tahunya yang dibelinya justru molen dan pisang goreng. Aku dan teman-teman yang lain sampai ketawa gara-gara Lia salah beli gorengan. Karena sudah terlanjur dibeli, terpaksa kami makan bersama nasi. Yang penting kami kenyang walaupun rasanya sungguh tak dapat kami bayangkan.

        Kami juga sering bercanda kalau lagi kumpul bersama. Hendrik dan Kemal malah sering usil kalau lihat karyawan cewek yang lagi sendirian. Mbak Indra, Ika, dan Lia pernah hampir nangis gara-gara ulah mereka berdua. Aku sendiri juga pernah dikerjain mereka. Waktu itu aku lagi sibuk bersih-bersih. Tiba-tiba Hendrik memanggilku dan menyuruhku berbalik ke belakang. Katanya sih bajuku belakangnya kotor. Eh gak tahunya dia malah memasukkan pecahan es batu kedalam bajuku. Sontak aku kaget dan kedinginan. Justru teman-teman yang melihatku malah tertawa.

         Kejadian seru lain yaitu ketika Aku, Kemal, Dedi, Yugus, Lia, dan Ika sedang main kartu remi. Aturan mainnya yang kalah mukanya harus dicoretin pakai spidol. Kemal dan Lia bergantian kalah terus sehingga muka mereka kelihatan seperti badut dipinggir jalan, penuh dengan coretan. Aku dan yang lain jadi tertawa lepas melihat mereka. Beruntung aku hanya sekali kalah saat itu.Dan kenangan yang satu ini yang pasti selalu ku ingat hingga sekarang. Yaitu tradisi bagi anak baru harus mentraktir seniornya kalau sudah gajian nanti. Waktu itu aku dan Yugus bergantian mentraktir teman-teman. Riko, Kemal, dan Dedi mengajakku makan nasi lauk ayam panggang. Sementara Mbak Indra, Ika, dan Lia minta dibelikan es krim. Ya akhirnya ku turuti semua permintaan teman-teman. Aku justru merasa senang dan bangga bisa mentraktir mereka.

          Puncak kebersamaan kami adalah ketika tiap sebulan sekali kami mengikuti Opname besar-besaran atau biasa dikenal dengan SO GRAND. Mulai dari tutup toko jam 9 malam hingga pagi datang menyapa, kami semua berjibaku mencari dan menghitung barang-barang yang ada. Semalaman kami tak tidur karena demi pekerjaan kami. Kalau lelah dan mengantuk, kadang kami istirahat sebentar dan bikin kopi ataupun susu hangat. Bahkan teman kami Lia dan Mbak Indra pernah sampai pingsan gara-gara kelelahan. Aku jadi kasihan dan terharu menyaksikan teman-teman yang selalu bersemangat tiap ikut SO GRAND. Tapi dari situlah aku menyadari ternyata untuk meraih suatu keberhasilan itu tak mudah. Butuh kerja keras, semangat yang berlipat ganda, bahkan cucuran keringat dan tetesan air mata.
Semoga lebaran tahun depan kita bisa berkumpul bersama setidaknya untuk reuni kecil setelah kita saling terpisah karena ada rejeki yang lebih baik ditempat lain.
Terimakasih para sahabat istimewaku

















Business Invitation Letter


 Lockwood Middle School
307 Main Street
Lockwood, NJ 51686

December 10, 2008

Mrs. Jody Coling
President
Lockwood Health Association
23 Main Street
Lockwood, NJ

Dear Mrs. Coling:

    My name is Susan Harris and I am writing on behalf of the students at Lockwood Middle School.

    A significant amount of the students at the school have been working on a project which relates to the unemployment problem within the youth demographic of Lockwood. You are invited to attend a presentation that will be held within the media room of the school where a variety of proposals that will demonstrate the ability of the community to develop employment opportunities for the youth within the community.

    At the presentation, there will be several students receiving awards which will recognize them within the community from the Mayor. Refreshments will also be available at the presentation.

   As one of the prominent figures in the community, we would be honored by your attendance. Our special presentation will be held at our school auditorium on January 16th. Please reply by Monday the 9th of January to confirm your attendance to the function.

We look forward to seeing you there,

Sincerely,
Signature
Ms. Susan Harris

The Mouse Deer And The Tiger


One day,  there was a mouse deer. He was thirsty so he wanted to drink on the river.
When the mouse deer came next to the rive, a tiger approached him and wanted to eat him. Of course the mouse deer tried to escape, but the tiger run faster and caught him. In that dangerous situation the mouse deer thought hard how to escape the tiger. Then he got idea and said to the tiger, “Listen! Your mightiness and toughness are all great! But I have my own king. He has agreater strength than yours! I am sure that nobody can match his powers!”  Because the tiger
feltaunted, he declared that he would challenge the mouse deer’s king.
        Next the mouse lead the tiger to the river, and said, “Now Look at the water. You will see my king” Foolishly the tiger looked in the river and surely saw another tiger in the water. Then he growled, but the tiger in the river imitated to growl too. Because of his too high self pride, the  tiger jumped into the water, and wanted to fight. He was believing there was another tiger in the water.
       The mouse deer took that opportunity to escape. After fighting with himself in the river, the tiger realized that he was fooled by the mouse deer.

KANCIL DAN HARIMAU
           Suatu hari, ada seekor kancil. Dia merasa haus dan ingin minum di sungai.
Ketika kancil tiba di pinggir sungai itu, seekor harimau mendekat dan ingin memakannya. Tentu saja kancil mencoba melarikan diri, namun harimau berjalan lebih cepat dan menangkapnya. Dalam situasi berbahaya seperti itu, kancil berpikir keras bagaimana cara untuk melepaskan diri dari harimau itu. Lalu ia mendapat ide yang bagus dan berkata kepada harimau, "Dengar! Binatang yang tangguh dan besar! Tapi saya punya raja sendiri. Dia memiliki kekuatan yang lebih besar dari Anda! Saya yakin tidak ada yang bisa menandingi kekuatannya!" Karena harimau merasa terhina, ia menyatakan bahwa ia akan menantang raja kancil itu.
           Maka kancil pun  mengajak harimau ke sungai, dan berkata, "Sekarang Lihatlah kedalam air itu. Anda akan melihat raja saya" Bodohnya harimau itu, tentu saja ia melihat bayangan sekor harimau lain di sungai itu. Lalu ia menggeram, dan harimau yang tampak di sungai juga ikut  menggeram. Karena kesombongan, harimau itu melompat ke dalam air untuk melawan. Ia percaya ada harimau air sungai itu.
      Kancil pun mengambil kesempatan yang baik itu untuk melarikan diri. Setelah bertarung denganbayangannya sendiri di sungai. Harimau itu baru menyadari bahwa ia tertipu oleh kancil.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Contoh announcement text bentuk lisan

        For all students, please bring cleaning equipment for next Friday. We will clean our school together. Come at 7.15 a.m. After clean our school, you may go home directly. There are no classes. Thanks.”
Terjemahan :
“Untuk semua siswa, tolong bawa alat kebersihan pada Jumat depan. Kita akan membersihkan sekolah kita bersama. Datanglah pada pukul 7.15 pagi. Setelah membersihkan sekolah, kalian boleh langsung pulang. Tidak ada pelajaran pada Jumat besok. Terimakasih.”

Tidak ada komentar: