do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Jumat, 04 Maret 2016

DRAMA 4 ORANG TENTANG PENDIDIKAN



Tema   : Pendidikan
Tokoh  : 1.Arie [Farah]
              2.Faisal [Andre]
              3.Siska  [  Lala ]
              4.Darma [ Sule ]

            Babak 1
            Lala, Farah, Sule, dan Andre mendapat tugas kelompok yaitu membuat drama. Mereka berencana belajar kelompok di rumah Farah. Lala dan Farah menghampiri meja Sule dan Andre. Mereka mengajak Sule dan Andre untuk mengerjakan tugas kelompok.
            Farah  : Eh.. Lala tugasnya gimana?
            Lala     : Kita tanya aja ke Sule dan Andre.
            Farah  : Ya udah yuk. (Menghampiri Sule dan Andre.)
            Lala     : Ndre, nanti pulang sekolah kita kerja kelompok yuk.
            Andre  : Dimana?
            Lala     : Di rumahmu boleh gak, Farah?
            Farah  : Gak papa tapi jangan sore-sore, pulang sekolah langsung berangkat aja ya.
            Sule     : Kalau pulang sekolah aku gak bisa.
            Andre  : Kenapa? Ada acara?
            Sule     : Ada, acara keluarga.
            Farah  : Ya udah kalau Sule ada acara, kita kerja kelompoknya bertiga aja.
            Andre  : OK, tapi nanti aku nyusul ya.. soalnya aku mau pulang dulu.
            Lala     : Ya nanti ditunggu langsung di rumah Farah.
            Saat pulang sekolah pun tiba, Farah dan Lala langsung menuju rumah Farah.
            Farah  : Ndre, kita duluan ya.. Nanti jangan lama-lama.
          Andre  : Beres.
            Akhirnya Lala dan Farah sampai di rumah Farah. Mereka mempersiapkan alat & bahan sambil bercakap-cakap.
Lala     : Tema drama kita apa?
Farah  : Tentang pendidikan aja.
Lala     : Ya udah kita lanjutin nanti aja. Kok Andre belum datang ya?
Farah  : Pasti sebentar lagi juga datang kok.
            Saat Andre akan menyusul Lala dan Farah, ia melihat Sule sedang bfarahin PS. Ia pun datang ke rumah Farah dengan terburu-buru.
                        Andre  : Lala, Farah tahu gak barusan aku lihat sule lagi main PS. (terengah-engah)
            Lala     : Beneran.
            Andre  : Bener, tadi waktu aku mau nyusul kesini aku lihat dia lagi main PS.
            Farah  : Dia itu katanya ada acara keluarga, ehh.. tahu-tahu main PS. (kesal)
            Lala     : Wah.. parah tu si Sule, lihat aja besok. (marah)
            Andre  : Tapi kita jadi belajar kelompok sekarang gak?
            Lala     :Ahh.. malas udah gak mood.
            Andre  : Ya udah aku pulang dulu.
            Lala     : Aku juga mau pulang. Bye.
          Babak 2
Keesokan harinya, saat Sule berangkat sekolah, Lala & Farah langsung menghampiri dan memarahi Sule.
            Lala     : Sule, kenapa kamu kemarin tidak ikut belajar? (marah)
            Sule     : Kan aku kemarin udah bilang, Aku ada acara keluarga.
            Farah  : Acara keluarga apaan, kamu main PS kan? (wajah marah & kesal)
            Sule     : Kata siapa?
            Farah  : Kemarin Andre yang bilang sama kita, dia lihat kamu lagi main PS. (marah)
            Sule     : Nggak, aku gak main PS. Mungkin Andre salah lihat. (gugup)
            Lala     : Ahh.. BELGEDES.. kamu. (marah)
                        Sule     : Kamu gak usah ikut campur urusan aku. Suka-suka aku donk, mau main PS lah ya terserah aku.
                        Andre pun datang dan langsung menyambung pembicaraan.
                        Andre  : Ehh.. Ada apa ini kok rebut-ribut?
                        Sule     : Pagi-pagi, baru datang malah langsung dimarahin. Siapa yang gak marah??
                        Andre  : Memangnya masalah apa?
                        Sule     : Mereka berdua marah sama aku karena aku main PS kemarin.
                        Andre  : Ohh.. masalah itu, memang kamu yang salah kan.
                        Sule     : Lah kok jadi aku yang salah, aku kan cuma main PS. Pasti gak ganggu mereka kan?
                        Farah  : Kamu gak nyadar, kemarin kamu bilang ada acara keluarga.
                        Sule     : Kalau aku bohong memangnya kenapa?
                        Lala     : Ya gak boleh kita kan ada tugas, kamu bohong biar gak ikut kerja. Tapi kelompok itu kan butuh kerja tim.
                        Sule     : Kamu benar juga La.. Sebuah kelompok memang perlu kerja tim. Itu sebabnya dinamakan kerja kalompok. Aku menyesal teman-teman, aku minta maaf ya...
                        Andre  : Akhirnya, kamu mengerti juga. Kalau seperti ini jadi pada damai kan?
                        Farah  : Tentu saja.
                        Sule     : Terima kasih teman-teman.
                        Andre, Lala, & Farah : Sama-sama.
                        Lala     : Tapi nasib drama kita bagaimana?
          Farah      : Tenang, kalau kita sudah damai, kita akan mudah menuntaskan drama kita.
Pesan     : Nah.. teman-teman dari kisah tadi, kita bisa memetik pelajaran seperti jangan menunda pakerjaan, kompak, mengakui kesalahan & langsung meminta maaf, serta tidak bohong.
Poskan Komentar