do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Jumat, 27 September 2013

3 Faktor yang Mempengaruhi SEO di App Store untuk Luar AS

Anda ingin berbisnis aplikasi di App Store milik Apple? Dengan kemampuan membuat aplikasi untuk platform iOS, Anda sudah bisa menikmati sejumlah keuntungan dengan menjualnya di App Store. Anda tinggal duduk santai dan voila, rekening bank Anda mulai dipenuhi uang!
Berjualan aplikasi di App Store memang menggiurkan. Menurut SuccessfulSoftware.net, pendapatan rata-rata per tahun seorang developer sebuah aplikasi berbayar yang bisa mencapai angka 3.050 dollar AS (setelah dipotong App Store 30%). Sementara median pendapatannya mencapai 682 dollar AS (setelah dipotong App Store 30%).
Namun, apakah semudah itu? Tentu tidak. Anda pertama harus dapat membuat sebuah aplikasi yang berguna untuk pengunjung App Store. Dan langkah berikutnya? Tentu mereka tidak akan dengan begitu saja mengunduh aplikasi Anda. Anda perlu proaktif bergerak dan mengatur siasat. Salah satu siasat itu adalah dengan optimasi mesin pencari (SEO) untuk lingkup mesin pencari di App Store, bukan Google atau mesin pencari lain seperti yang banyak kita dengar. Teknik ini akan lebih sederhana. Berikut adalah 3 poin yang perlu diperhatikan dalam SEO di App Store Silakan menyimak!
Pertama ialah nama aplikasi (App Name). faktor ini sangat berpengaruh besar untuk SEO. Anda harus cermat memilih karena nama aplikasi harus singkat, padat, mudah diingat dan berciri khas serta mampu menyampaikan ide pokok fungsinya. Untuk nama aplikasi, Anda harus memutar otak agar namanya tidak kurang dari 3 karakter dan tidak melebihi 255 karakter. Apple menyarankan agara developer memberikan nama aplikasi di bawah batasan 35 karakter. Mungkin agar tidak terlalu panjang dan mudah disebut dan diingat. Dampaknya sangat besar.
Kedua, tingkat kesegaran aplikasi banyak berpengaruh. Ini berbeda dengan SEO di App Store untuk wilayah AS saja. Anda sebagai developer harus menyerahkan update sekali-kali.
Ketiga, #DLs dan rating dari pengguna tidak banyak berpengaruh. Para developer yang bekerja secara mandiri atau indie justru malah memiliki kesempatan yang lebih tinggi dalam SEO. (*AP)
Posting Komentar