do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 28 September 2013

6 Tips Membuat Bisnis Laris dan Cepat Balik Modal

Dalam berbisnis, tentunya kita berharap bisa mendapatkan keuntungan. Namun kita perlu strategi dan cara khusus untuk mencapainya. Berikut ini disampaikan soal membuat bisnis Anda laris, sehingga bisa balik modal dalam waktu kurang darl 1 tahun, dikutip dari kampungwirausaha.com:
Bisnis laris adalah jenis bisnis yang Iaku di pasaran.  Tidak harus untung besar, tetapi yang penting adalah berulang-ulang. Kata pepatah sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Oleh karena itu, dalam mematok harga produk, survei pasar terlebih dulu sehingga harga yang Anda tawarkan dapat bersaing di pasaran.
Bagaimana dengan produk laris? Jenis produk ini sangat Iuas cakupannya. Dalam hal ini, jenis produk yang dihasilkan dapat berupa barang maupun jasa. Dari kedua hal tersebut yang memiliki peluang besar untuk Iaris adalah yang banyak dicari orang, tetapi sedikit yang menyediakan. Logikanya, Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan karena bisnis yang cukup unik dan kreatif sehingga konsumen akan terus mencari meskipun bermunculan para peniru bisnis. Banyak dicari orang biasanya banyak yang menyediakan. Nah, buatlah perbedaan sehingga orang akan lebih memilih produk kita, karena berbeda dan bernilai tambah.
Persaingan akan selalu ada, tetapi jika sanggup memberikan nilai tambah bagi produk yang dihasilkan, seperti harga Iebih murah, kualitas lebih baik, pelayanan dengan ketepatan waktu, ramah dan memuaskan, promosi yang Iebih terarah kepada target hingga after sales yang memuaskan, bisnis Anda akan tetap Iaris dan balik modal cepat dalam hitungan bulan.
Dalam berbisnis, salah satu kesuksesan dapat diraih dengan melihat tren untuk beberapa waktu ke depan. Jika ingin sukses, Iakukan survei pasar secara teratur dan menganalisis perubahan yang terjadi. Dengan begitu, Anda dapat mempersiapkan diri dengan perencanaan yang Iebih matang untuk menghadapi berbagai persaingan yang ada.
Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai bisnis yang Anda geluti. Untuk laris, tidak harus memiliki ide yang besar. Terkadang, ide biasa yang dikemas dengan  baik, serta bantuan informasi yang valid dan akuratlah yang sukses. Informasi dapat dicari melalui buku-buku, referensl internet, survei pasar, kursus atau pelatihan, dan sebagainya.
Mengikuti sebuah komunitas, Ialu bertemanlah dengan orang yang tepat dalam membantu kemajuan bisnis Anda.
Pemilihan jenis bisnis. Dalam hal ini Anda harus jeli melihat peluang untuk jenis produk yang ditawarkan. Bagi pemula, beberapa konsep bisnis kemitraan seperti franchise adalah bisnis dengan modal cukup terjangkau dan prospek binisnya terlihat sehingga keuntungan yang dihasilkan pun cukup menggiurkan. Namun, selektiflah memerhatikan standardisasi bisnis tersebut dan keuntungannya yang menjanjikan. (bn)
Poskan Komentar