do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 28 September 2013

Investasi Yang Tepat Dalam Situasi Gejolak Ekonomi Seperti Sekarang

Situasi ekonomi global masih tidak menentu. Indeks harga saham dan mata uang beberapa negara berkembang jatuh, setelah Federal Reserve selaku bank sentral Amerika Serikat memberi sinyal untuk mulai memberlakukan kebijakan pengetatan stimulus moneter.
Head of Retail Capital Market PT Danareksa Sekuritas, Sujadi Darmotinojo, Senin 9 September 2013, menyatakan bahwa dalam situasi ekonomi yang penuh gejolak saat ini, reksa dana pendapatan tetap bisa menjadi pilihan tepat untuk instrumen investasi aman dan menguntungkan.
"Dengan kondisi market yang tidak  stabil, reksa dana pendapatan tetap jauh lebih baik," ujar Sujadi di Jakarta.
Menurut Sujadi, reksa dana pendapatan tetap cocok untuk investasi jangka pendek selama kondisi pasar saham sedang tidak menguntungkan. Selain itu, reksa dana pendapatan tetap relatif lebih aman.
"Kalau pun asetnya turun, itu terukur, tidak langsung anjok. Tapi, kalau nanti market sudah bagus, ya lebih baik masuk lagi ke equity," tegasnya.
Reksa dana pendapatan tetap adalah jenis reksa dana yang menginvestasikan sebagian besar dananya pada obligasi (umumnya obligasi pemerintah) dan porsi yang lebih kecil pada pasar uang.
Instrumen ini menawarkan potensi tingkat pengembalian yang lebih tinggi daripada deposito berjangka dengan penekanan pada stabilitas modal. (bn)
Posting Komentar