do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 28 September 2013

Tak Ada yang Instan dalam Berbisnis

Apa saja modal awal yang Anda siapkan ketika memilih untuk berbisnis? Dana yang cukup, jaringan luas, referensi dan ilmu lengkap, atau manajemen yang siap? Apakah sudah merasa yakin untuk bergerak?
Saat bisnis berjalan sesuai rencana tentu tak jadi soal, tetapi bagaimana jika kemudian Anda mendapati penjualan tak sesuai target? Lantas, apa yang salah?
Memiliki nyali besar untuk segera memulai bisnis memang penting. Akar dalam dunia bisnis adalah kemampuan dan kesadaran untuk mengaudit diri sendiri.
Kini, persoalan mindset masih menjadi kendala pengusaha muda, seperti mudah menyerah dan ingin instan. Kita harus audit diri sendiri untuk mencetak pengusaha yang kuat.
Dengan mind management yang baik, bisnis menjadi tak hanya langgeng dan kuat, namun berkarakter dan bermanfaat bagi diri sendiri juga lingkungannya. Sederhananya, mind management adalah dengan menguatkan pikiran untuk tidak mudah menyerah, memiliki keinginan kuat, menyadari bahwa menjadi sukses tidaklah mudah dan instan. Lebih penting lagi, menyadari kesalahan sekecil apa pun yang diperbuat setiap harinya, dan kemudian memperbaikinya. (as)

Tidak ada komentar: