do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 28 September 2013

Dapatkah Anda Menjadi Agen Perubahan? Evaluasilah Jaringan Internal Anda

Perbedaan antara seorang pemimpin yang dapat mengeloa perubahan dengan sukses dan seseorang yang tidak bisa melakukannya seringkali adalah efektivitas jaringan mereka. Untuk mengetahui apakah Anda terhubung dengan cara yang tepat, tanyakan pada diri Anda sendiri beberapa pertanyaan di bawah ini:
1. Apakah orang mendatangi saya untuk meminta saran yang berhubungan dengan pekerjaan? Saat kolega mengandalkan Anda, itu menandakan bahwa mereka mempercayai Anda dan menghormati kompetensi serta pengaruh Anda. Makin sering mereka mengandalkan Anda, makin penting peran Anda dalam jaringan perusahaan.
2. Apakah kontak jaringan Anda terhubung satu sama lain? Ini amat berguna karena memudahkan terbangunnya jaringan kohesif dengan tingkat kepercayaan dan dukungan yang tinggi. Informasi dan ide dikuatkan dengan banyak cara sehingga akan lebih mudah untuk mengkoordinasikan kelompok.
3. Siapa yang ada dalam jaringan saya yang ambivalen atau sangat menentang perubahan yang diusulkan? Jika belum jelas lokasi kontak Anda, perhatikan bagaimana orang berperilaku tanyakan pertanyaan, baik secara langsung dan tidak langsung, untuk mengukur sentimen dan menjaga catatan mental dari pengamatan Anda. (HBR/*Akhlis)
Posting Komentar