do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 28 September 2013

Pertimbangkan Risiko dalam Business Case Anda

business case yang baik membahas pertanyaan,"Apa yang terjadi jika kita menempuh jalan ini?" Namun, kemungkinan tidak semua hal yang direncanakan akan menjadi kenyataan.
Pertimbangkan dengan masak risiko-risiko yang Anda akan ambil dan apa yang akan terjadi pada perusahaan Anda jika Anda menggunakan asumsi yang salah.
Banyak orang berfokus pada ancaman:"Bagaimana jika vendor tidak menyelesaikan pekerjaannya pada saat yang ditentukan? Bagaimana jika biaya bahan mentah melambung begitu tinggi? Bagaimana jika Anda tidak mampu menyelesaikan target di hari peluncuran produk? Namun, Anda juga membutuhkan pertimbangan tersendiri mengenai peluang-peluang yang ada: bagaimana jika Anda mendapatkan keuntungan yang setimpal dan lebih tinggi dari investasi yang Anda lakukan atau pengembalian modal yang lebih cepat? Bisakah Anda menyelesaikan proyek itu lebih awal?
Pikirkan mengenai asumsi-asumsi yang Anda sudah gunakan dalam mengelola perusahaan dan bagaimana semua itu bisa diperbaiki. (*Akhlis)
Posting Komentar