do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 28 September 2013

Temukan Sumber Terbesar Inovasi Bisnis Anda dalam Ide-ide Karyawan

Mungkin dalam perusahaan atau startup Anda memiliki ide brilian untuk memajukan bisnis atau mengatasi masalah yang sedang mendera perusahaan. Mungkin juga Anda sebagai pemimpin mengabaikan ide-ide cemerlang itu dan lebih bersikap defensif dengan mengatakan ide Anda lebih baik dan pasti akan berhasil jika diterapkan kelak.
Bisa jadi Anda perlu mengubah sikap. Lihat saja bagaimana Kodak ambruk. Perusahaan besar di bidang fotografi itu akhirnya tumbang di kancah persaingan salah satunya karena mengabaikan saran salah satu teknisinya yang intinya menyarankan perusahaan agar memproduksi kamera tanpa film (kamera digital) karena Kodak selama ini sudah terlalu lama berada di penjualan film. 
Peluang tumbuh yang paling besar seringkali muncul dalam bentuk ide-ide yang sanggup mengubah medan persaingan atau pasar tempat Anda bergerak.  Ini artinya ada potensi pertumbuhan bagi perusahaan dan jangan lupa, jika Anda tidak segera memberikan respon yang tepat,  itu juga akan menjadi ancaman bagi keberlangsungan perusahaan. 
Pikirkan kembali hal-hal yang sebenarnya mengancam perusahan sebelum para pesaing Anda menemukannya dan menggunakan hal-hal itu sebagai senjata untuk menyingkirkan Anda dari arena kompetisi. 
Tanyakan pada diri dan karyawan Anda: "Apa saja yang bisa membuat perusahaan kami runtuh?"

Tidak ada komentar: