do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 28 September 2013

Mengapa Bisnis Anda Harus Online?

Teknologi internet saat ini sedang berkembang dengan sangat cepat. Internet diyakini akan merubah cara orang di seluruh dunia untuk berinteraksi dan bertukar informasi antar-sesama mereka.

Di Indonesia saja, pengguna internet jumlahnya naik rata-rata 35 persen setiap tahun. Saat ini diperkirakan ada 30 juta pengguna internet aktif di Indonesia, dan masih akan terus bertambah. Di negara maju, bahkan hampir setiap rumah memiliki koneksi internet.

Sudah saatnya, bisnis Anda menggarap pasar yang sangat besar dan potensial ini. Dengan cara meng-online-kan bisnis Anda, otomatis bisnis Anda sudah satu langkah lebih maju.

Berikut ini beberapa alasan mengapa bisnis Anda harus online:

Menjangkau wilayah yang lebih luas
Anda dapat memperkenalkan diri Anda, perusahaan Anda, maupun produk atau jasa yang Anda jual ke seluruh pelosok dunia, di manapun ada koneksi internet. Dengan demikian bisnis Anda berpotensi untuk menjangkau calon konsumen lebih luas, termasuk dari luar negeri.

Tanpa batas waktu
Anda dapat berpromosi selama 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu, dan 12 bulan dalam setahun. Website Anda tetap dapat diakses meskipun tanggal merah.

Biaya promosi yang lebih ringan
Anda dapat berpromosi dengan cara yang jauh lebih efektif. Melalui website Anda, promosi dapat dilalukan dengan cepat dan mudah, dan dengan biaya yang sangat ringan.

Bandingkan dengan cara promosi dengan media tradisional, di mana wilayah distribusinya sangat terbatas, dan hampir dapat dipastikan kita tidak mampu memasang iklan di setiap terbitannya secara terus-menerus, karena biaya beriklan di media seperti itu sangat mahal.

Membangun reputasi

Anda dapat menunjukkan pengetahuan, ketrampilan, maupun pengalaman Anda, sehingga dunia bahwa Anda serius dan profesional dalam bisnis Anda. Semakin banyak orang mengunjungi website Anda, nama Anda atau perusahaan Anda akan semakin dikenal.

Membangun komunikasi

Anda dapat berinteraksi dengan konsumen maupun calon konsumen Anda, sehingga terjadi hubungan. Anda juga bisa mendapatkan umpan balik dengan cepat dari konsumen, baik negatif maupun positif, sehingga masalah kecil dapat dengan segera diperbaiki sebelum menjadi besar.

Tidak ada komentar: